Neymar Absen, Barcelona Yakin Menyingkirkan PSG Lebih Mudah

Rabu, 10 Maret 2021 - 21:01 WIB
loading...
Neymar Absen, Barcelona Yakin Menyingkirkan PSG Lebih Mudah
Frenkie de Jong merasa Barcelona diuntungkan dengan absennya Neymar/Foto/espn
A A A
PARIS - Penggawa Barcelona Frenkie de Jong paham timnya menghadapi perjuangan berat saat mencoba membalikkan defisit 1-4 pada leg pertama melawan Paris Saint-Germain (PSG) . Tapi, dia yakin absennya Neymar yang cedera bisa membantu klub Catalan itu lolos ke perempat final.

Penyerang asal Brasil itu tidak akan bisa menghadapi mantan klubnya karena masalah cederanya yang terus berlanjut. "Bagi saya, Neymar adalah salah satu yang terbaik di dunia," kata De Jong dalam konferensi pers sebelum pertandingan, seperti dilansir Marca.

.

"Ketika dia tidak ada di sana, itu lebih baik atau lebih mudah bagi kami. Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Tapi, tanpa Neymar di sisi lain, itu lebih mudah."

Barcelona akan melakoni laga hidup mati saat bertamu ke Parc des Princes, markas PSG, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 , Rabu (10/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (11/3/2021) dini hari WIB. Untuk bisa lolos ke babak perempat final, Barcelona wajib menang setidaknya dengan skor 4-0 atas PSG.

.

Untuk merealisasikannya, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meminta timnya bermain efektif. Koeman menyadari bahwa mengalahkan PSG dengan skor telak tersebut bukanlah perkara mudah. Apalagi, Les Parisiens dihuni banyak pemain bintang dan sedang dalam performa yang bagus.

Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat Koeman kehilangan harapan. Koeman menerangkan bahwa Barcelona adalah tim yang memiliki mentalitas luar biasa. Ia percaya para pemainnya memiliki hasrat kuat untuk membalikkan keadaan.

.

“Tidak ada yang mustahil. Kami percaya pada diri kami sendiri. Kami tahu bahwa di Barcelona Anda harus menang dan kami akan menunjukkan mentalitas yang telah kami tunjukkan sejak lama,” tegas Koeman dinukil dari Goal, Rabu (10/3/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)