Marquez Klaim Cederanya Bisa Sembuh dalam Hitungan Hari

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:01 WIB
loading...
Marquez Klaim Cederanya Bisa Sembuh dalam Hitungan Hari
Marquez Klaim Cederanya Bisa Sembuh dalam Hitungan Hari. Foto: Michelin
A A A
CERVERA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengklaim bahwa dirinya sudah berada di jalur yang tepat terkait proses pemulihan cedera. Kini, dia pun optimis bakal semakin dekat dengan waktu kembali mengemudikan motor balapnya lagi.

Marquez memang sudah cukup lama berkutik dengan cedera pada lengan kanannya. Cedera itu sudah didapatnya sejak menjalani balapan seri perdana MotoGP 2020 .

Baca Juga: Valentino Rossi Ungkap Kelemahan YZR-M1


Akibat cedera ini, Marquez harus absen di 13 seri beruntun MotoGP 2020. Ia hanya tampil di satu balapan sehingga gagal mempertahankan gelar juaranya di MotoGP.

Setelah menjalani proses penyembuhan yang begitu panjang, Marquez mengaku kondisinya sudah semakin membaik. Ia bahkan yakin bisa segera menjalani balapan.

Tetapi tentu saja, semua akan tetap bergantung lagi dengan keputusan dari tim medis. Jika mendapat lampu hijau karena cederanya yang sudah membaik, Marquez memastikan bakal segera comeback.

“Saya masih belum tahu. Saya merasa bahwa saya akan segera dapat mengendarai motor saya lagi, tetapi saya harus memeriksakan diri lagi ke dokter minggu ini,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (10/3/2021).

“Kemudian, kita akan melihat apakah dokter menyatakan kondisi saya tidak apa-apa dan otot-ototnya dalam kondisi yang baik. Dalam proses rehabilitasi, Anda tidak pernah tahu,” lanjutnya.

“Tapi tetap saja, kami berada di jalur yang benar dan kami melakukannya hari demi hari. Dua minggu lalu, saya katakan minggu demi minggu, sekarang hari demi hari,” jelas Marquez.

Marquez sendiri sudah absen di tes pramusim MotoGP 2021. Kini, banyak pihak menantikan keikutsertaannya di balapan seri perdana MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir Maret.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4104 seconds (0.1#10.140)