Inilah Top 10 UFC P4P: Kejutan Khabib No 1, Sinyal Comeback Menguat

Kamis, 11 Maret 2021 - 09:10 WIB
loading...
Inilah Top 10 UFC P4P: Kejutan Khabib No 1, Sinyal Comeback Menguat
Inilah Top 10 UFC P4P: Kejutan Khabib No 1, Sinyal Comeback Menguat/The Sun
A A A
Khabib Nurmagomedov membuat kejutan dengan tetap menjadi Raja dalam Top 10 UFC pound-for-pound (P4P) meskipun sudah pensiun. Dengan status Raja UFC P4P Terbaik menguatkan sinyal kembalinya Khabib Nurmagomedov bertarung.

Berbeda dengan Khabib yang masih menjadi raja UFC P4P, musuh bebuyutannya, Conor McGregor harus terlempar dari Top 10 UFC P4P. The Notorious harus terlempar setelah di-TKO oleh Dustin Poirier dalam UFC 257 pada bulan Januari.

McGregor belum kembali ke segi delapan sejak kekalahannya yang mengecewakan di Fight Island.Petarung UFC asal Irlandia itu turun peringkat digusur Jan Blachowicz yang melonjak ke posisi delapan menyusul kemenangan mengejutkannya atas Israel Adesanya.



Presiden UFC Dana White mengonfirmasi bahwa dia masih keukeuh dengan rencananya untuk menarik Khabib dari masa pensiunnya dan bertarung di octagon pada bulan September. Dia berencana untuk makan malam dengan sang Raja Kelas Ringan saat dia mencoba membujuknya kembali untuk satu pertarungan terakhir.

Khabib mempertahankan sabuk juaranya sejak mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan Oktober. White menegaskan tidak akan mencopot gelar Khabib menjelang kemungkinan comeback. Khabib pun hadir di UFC 259 untuk melihat Adesanya menderita kekalahan karir pertamanya setelah naik ke kelas berat ringan.



Blachowicz mempertahankan gelarnya dengan kemenangan angka yang membatalkan tujuan The Stylebender –julukan Israel Adesanya--untuk menjadi Champ Champ kelima. Atas kekalahannya, Adesanya telah turun tiga peringkat ke peringkat 6.Legenda Kelas Berat Jon Jones berada di urutan ke-2 di belakang Khabib dengan Kamaru Usman, Stipe Miocic dan Alexander Volkanovski semuanya naik satu tempat untuk mengisi lima besar.

Poirier berada di posisi ketujuh setelah membalas dendam pada McGregor dalam pertandingan ulang setelah menderita KO di ronde pertama dalam pertemuan pertama mereka pada tahun 2014. Max Holloway dan juara kelas terbang Deiveson Figueiredo masuk sepuluh besar.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)