Rossi Sebut Kecepatan Ducati Menakutkan

Kamis, 11 Maret 2021 - 15:38 WIB
loading...
Rossi Sebut Kecepatan Ducati Menakutkan
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi pada sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. foto : motogp
A A A
DOHA - Seusai menjalani tes pramusim ketiga MotoGP di Sirkuit Losail, Rabu (10/3/2021), Valentino Rossi tidak kunjung mencatakan hasil memuaskan bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT. Rider veteran asal Italia ini bahkan tidak mampu menembus peringkat 10 besar dalam tiga sesi latihan tersebut.

Sebelumnya, pembalap berusia 42 tahun ini mendapatkan hasil kurang memuaskan pada sesi pertama setelah hanya mencatatkan posisi 14, dan pada sesi kedua di peringkat 20. Sedangkan pada tes kemarin, Rossi hanya mampu mencatatkan terbaik ke 13 dengan waktu 1 menit 54,618 detik atau terpaut lebih satu detik dari rider Ducati Jack Miller yang menjadi tercepat pertama.

Namun, Rossi tetap puas dengan hasil tersebut. Selain sedikit mengalami peningkatan, dia juga sudah mulai beradaptasi dengan Yamaha M1 miliknya. “Saya telah meningkatkan banyak kecepatan, perasaan dengan motor, dan waktu putaran. Saya telah banyak bekerja dengan tim dan saya senang dengan apa yang telah kami lakukan,” kata Rossi dilansir motorsport-total.

Meski begitu, Rossi menyadari mekanik harus meningkatkan performa tunggangannya di sesi keempat yang berlangsung hari ini. “Saya tidak berada di level teratas, tapi saya sudah lebih dekat. Terutama dengan dua pembalap terdepan (Miller dan Fabio Quartararo), dan juga Maverick Vinales yang membuat waktu dengan catatan mengesankan,” lanjutnya.

Tidak hanya masalah catatan waktu, Rossi juga kagum dengan kecepatan Ducati yang lebih cepat 10km/jam dari motornya. “Kami masih kalah 10 km / jam dari Ducati, tetapi kami telah meningkat. Saya menikmatinya dan saya menjadi kuat. Jadi masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi itu jauh lebih baik. Ducati ini menakutkan, melaju sangat cepat dan menurut saya Jack (Miller) adalah salah satu penantang untuk gelar juara dunia,” ujarnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)