Pemain Leeds United Ini Bisa Selamatkan Liverpool

Kamis, 11 Maret 2021 - 20:44 WIB
loading...
Pemain Leeds United Ini Bisa Selamatkan Liverpool
Raphael Dias Belloli atau Raphinha./foto/chatsports
A A A

LIVERPOOL - Steve McManaman mengidentifikasi bintang Leeds United Raphael Dias Belloli atau Raphinha sebagai target transfer musim panas yang ideal untuk Liverpool . Dia menegaskan mantan timnya tersebut membutuhkan pemain yang dapat mengembalikan ketajaman lini depannya.

Liverpool telah mengalami performa yang mengecewakan dalam beberapa pekan terakhir, dengan kekalahan 0-1 dari Fulham, Minggu (7/3) membuat tim Jurgen Klopp mengalami kekalahan keenam beruntun mereka di Anfield Stadium. Serangan tajam Liverpool yang khas telah tumpul sepanjang periode tersebut.

Mohamed Salah dkk melepaskan 115 tembakan ke gawang di Anfield tanpa mencetak gol, tidak termasuk penalti. Menurunkan kinerja Liverpool mendapatkan dari McManaman. Bintang The Reds era 1990-1999 tersebut mengatakan mantan klubnya harus memboyong pemain-pemain berkualitas di musim panas mendatang.

Salah satu yang direkomendasikan McManaman pemain Leeds Raphinha. Menurut McManaman, meski tergolong baru di Liga Primer, Pemain Brasil tersebut telah menikmati awal yang bagus untuk hidup di Inggris, mencatatkan lima gol dan lima assist dari 23 penampilannya bersama Leeds sejauh ini. Kontribusinya di dalam skuad besutan Marcelo Bielsa terbilang sangat besar sejak diboyong dari Rennes senilai 21 juta Euro, 2019 lalu.

“Jenis pemain seperti ini bisa Anda lihat mereka bisa bermain di Liga Primer. Raphinha baru saja memasuki Liga Primer jadi fakta bahwa dia mulai sukses adalah nilai tambah yang besar. Dia memiliki banyak keterampilan dan banyak bakat,”kata McManaman kepada HorseRacing.net dilansir dailymail.



Tanpa mengurangi rasa hormat atau meremehkan Leeds, McManaman menilai Raphinha memiliki potensi besar memperkuat klub big six Liga Primer. Namun. Pria 49 tahun tersebut berpikir Liverpool membutuhkan pemain yang bisa sedikit mengubah cara mereka bermain dan itu ada pada diri Raphinha. Apalagi penyerang 24 tahun yang bisa bermain sedikit melebar dan merupakan pemain yang sedikit berbeda dari barisan penyerang Liverpool saat ini sehingga bisa menjadi tambahan opsi bagus.

"Mereka harus bisa mengubah gaya mereka dan cara mereka bermain dan Raphinha bisa dengan mudah masuk ke rencana tersebut. Itu adalah sesuatu yang harus dipikirkan dengan baik oleh Liverpool, komite transfer benar-benar harus menyatukan pikiran mereka. Tapi jika dia pergi, itu akan menghasilkan banyak uang bagi Leeds,” terang McManaman.

Peluang Liverpool menjadi juara Liga Primer musim ini memang tergolong berat. Mereka bahkan sudah terlempar dari zona Eropa, setelah kalah dari Fulham. Beruntung, mereka masih memiliki peluang bersaing diperebutan gelar Liga Champions karena berhasil menembus babak perempat final.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)