Pioli Sebut Kekuatan Mental yang Bikin Milan Sulitkan Man Utd

Jum'at, 12 Maret 2021 - 07:11 WIB
loading...
Pioli Sebut Kekuatan Mental yang Bikin Milan Sulitkan Man Utd
AC Milan mendapat keuntungan gol tandang dengan menahan Manchester United (MU) 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - AC Milan mendapat keuntungan gol tandang dengan menahan Manchester United (MU) 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021. Aksi heroik Simon Kjaer di Old Trafford jelang bubaran mengurangi beban I Rossoneri pada pertemuan berikutnya di San Siro.



Hasil itu cukup bagus bagi Milan yang hampir menelan kekalahan. Wakil Serie A itu tertinggal 0-1 setelah Amad Diallo menanduk umpan lambung Bruno Fernandes pada menit ke-50. Kondisi itu berlangsung hingga injury time sebelum disamakan Kjaer.

Pelatih Milan, Stefano Pioli menyambut positif hasil ini. Dia cukup puas dengan penampilan para pemainnya selama meladeni MU. Menurutnya, Diogo Dalot dkk tampil dengan kepribadian dan mental yang kuat sehingga bisa keluar dari situasi sulit.

“Tim bermain dengan kepribadian. Kami menderita pada saat-saat sulit. Kami tahu mereka memiliki kualitas, tetapi performa ini harus meningkatkan kepercayaan diri kami," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

Milan sebenarnya sempat mencetak dua gol lebih dulu pada awal babak pertama. Akan tetapi, gol Rafael Leao dan Franck Kessie dianulir oleh wasit. Leao dinilai terjebak offside dan Kessie melakukan handsball.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan kemenangan MU, keajaiban terjadi sebelum peluit panjang berbunyi. Kjaer menyelamatkan tim tamu dari kekalahan dengan menyundul bola dari sepak pojok.

Duel Man Utd vs Milan akhirnya berkesudahan 1-1. Ini cukup disayangkan bagi tuan rumah, tapi tidak demikian dengan lawan. Hasil itu justru menguntungkan Milan karena kini punya keuntungan satu gol tandang.

Itu bisa memudahkan langkah mereka saat nanti menjadi tuan rumah di Italia, Jumat (19/3/2021), dini hari WIB. Milan cuma butuh hasil imbang 0-0 untuk lolos ke perempat final. Oleh sebab itu, wajar jika Pioli memuji para pemainnya.

"Ketika kami bermain imbang dengan Man United, saya pikir mereka adalah lawan yang tepat bagi kami. Kami bekerja untuk meningkatkan dan mencoba untuk menang lagi. Kami ingin membawa Milan ke tempat yang seharusnya,” ucap Pioli.



“Ini adalah pertandingan yang membuat Anda bisa meningkat. Kami ingin terus maju dan untuk melakukannya (memenangkan pertandingan). Kami harus mengalahkan tim-tim ini,” pungkas juru taktik asal Italia itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)