12 Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di All England 2021

Jum'at, 12 Maret 2021 - 18:43 WIB
loading...
12 Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di All England 2021
Pebulutangkis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna saat pelepasan tim All England 2021 di Jakarta, Jumat (12/3/2021). foto : pbsi
A A A
JAKARTA - Sebanyak 12 pebulutangkis Indonesia sudah siap tempur menghadapi All England 2021 di Birmingham, Inggris pada 17 - 22 Maret ini. Penilaian itu disampaikan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat melepas pasukan tim Garuda di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (12/3/2021).

Agung mengatakan jika pelepasan tim bulu tangkis ke All England ini adalah tradisi baru yang coba diciptakan untuk memberi suntikan semangat kepada atlet-atlet yang bertanding. Pasalnya, ajang ini merupakan salah satu turnamen paling prestisius dan tertua dalam sejarah bulu tangkis dunia.

"Kita menganggap All England ini adalah ajang yang prestisius. Karena itu kita menurunkan tim terbaik yang kita miliki. Sebanyak 12 atlet ditambah dengan pelatih dan ofisial yang dipimpin oleh manajer tim Ricky Soebagdja, dengan pertimbangan dia pernah menjuarai All England dua kali bersama Rexy Mainaky di tahun 1995 dan 1996," kata Agung.

Agung juga mengutarakan jika tidak mudah bertanding atau bahkan melakukan persiapan di masa pandemi Covid-19 ini. Tetapi hal itu bukan alasan untuk tidak menampilkan permainan yang terbaik.

"Namun, tadi sudah ditekankan bahwa ini bukan alasan bagi teman-teman yang akan dikirim ke sana. Baik pelatih, ofisial dan khususnya para atletnya untuk tidak menunjukkan performa yang terbaik karena mereka tidak hanya sedang berlaga di level internasional, mengadu ketangguhan, kemampuan maupun profesionalismenya tapi di pundak mereka ada nama bangsa ini yang dibawa dan dipertaruhkan," ucap Agung.

Sementara itu, manajer tim All England 2021 Ricky Soebagdja menyatakan bahwa tim yang berkekuatan 12 atlet dan 10 pelatih serta ofisial sudah siap tempur. Mereka juga sudah menjalankan vaksin kedua sehingga memberikan rasa lebih aman dan nyaman untuk terbang ke Inggris. “Kami siap berangkat, bertanding dan meraih prestasi terbaik," ucap Ricky.

Tim Indonesia berangkat hari Jumat ini (12/3) pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines dengan nomor penerbangan TK57.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)