Jalani Tes Medis Terbaru, Marc Marquez Beri Indikasi Positif

Sabtu, 13 Maret 2021 - 07:20 WIB
loading...
Jalani Tes Medis Terbaru, Marc Marquez Beri Indikasi Positif
Kabar gembira disampaikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez setelah menjalani pemeriksaan kesehatan terbaru terkait cedera pada lengan kanannya. Foto: Instagram
A A A
CERVERA - Kabar gembira disampaikan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez setelah menjalani pemeriksaan kesehatan terbaru terkait cedera pada lengan kanannya. Kondisi The Baby Alien dinyatakan sudah jauh lebih membaik oleh tim medis.



Marquez baru saja menjalani pemeriksaan kesehatan untuk memantau perkembangan pemulihan lengannya. Check up itu berlansung di Ruber Clinic, Madrid, Spanyol dan dilakukan 14 pekan setelah operasi ketiga.

Usai bertemu dengan tim medis, Marquez mengaku kondisinya semakin membaik. Dia gembira bisa mempercepat proses pemulihannya secara progresif. Ini diharapkan terus terjadi sampai memungkinkan lagi menjalani balapan kompetitif di MotoGP .

Perkembangan ini sejatinya sangat diharapkan Marquez. Wakil Spanyol itu kini optimistis bisa kembali menunggangi motornya di MotoGP 2021. Hanya saja, dia masih belum menyebutkan dengan pasti kapan akan mengaspal lagi.

Hal ini segera disampaikan Marquez di media sosial. “Sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh tim medis yang dipimpin oleh Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona,” tulis Marquez di Instagram, @marcmarquez93.

“Setelah pemeriksaan kesehatan terakhir, kami dapat meningkatkan pemulihan dan secara progresif kembali ke balapan kompetitif!” lanjutnya.

Meski demikian, belum diketahui secara pasti kapan Marquez bisa beraksi lagi. Meski kian pulih, partisipasinya saat balapan seri perdana MotoGP 2021 masih tetap diragukan. Sebab, waktunya yang cukup mepet.



Balapan seri pembuka MotoGP 2021 akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir bulan ini. Disisi lain, Marquez masih perlu melakukan latihan lagi dengan motor mengingat sudah hampir 10 bulan tidak hadir di lintasan.



Tepatnya pada 25 Juli 2020, Marquez terakhir kali menunggangi motor balap Repsol Honda. Rider berusia 28 tahun it sempat menyatakan baru akan kembali ke MotoGP saat kondisinya telah 100 persen prima.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)