Vidal Cedera Lutut, Inter Milan Tak Terpengaruh

loading...
Vidal Cedera Lutut, Inter Milan Tak Terpengaruh
Gelandang Inter Milan Arturo Vidal diperkirakan absen satu bulan pasca menjalani operasi lutut. foto : ist
MILAN - Inter Milan harus kehilangan Arturo Vidal selama satu bulan kedepan. Gelandang internasional Chile tersebut wajib beristirahat setelah menjalani operasi lutut, Jumat (12/3/2021).

Inter mengonfirmasi Vidal yang terakhir kali memperkuat I Nerazzurri saat menang 1-0 atas Atalanta, Selasa (9/3), menjalani operasi lutut yang berjalan sukses dan akan segera meninggalkan rumah sakit untuk memulai proses pemulihan didampingi tim dokter tim.

“Arturo Vidal menjalani operasi artroskopi pada lutut kirinya di Humanitas Institute di Rozzano. Operasi itu berhasil dengan sempurna. Pemain akan dikeluarkan dari rumah sakit dan akan memulai fase rehabilitasi dalam beberapa hari mendatang,” bunyi pernyataan resmi Inter dilansir football-italia.net.

Menurut laporan di Italia, mantan gelandang Barcelona itu akan absen selama hampir sebulan. Jika prediksi tersebut terbukti akurat, Vidal akan melewatkan empat pertandingan Serie A melawan Torino, Minggu (14/3), Sassuolo, Sabtu (20/3), Bologna, Minggu (4/4) dan Cagliari, Minggu (11/4).



Menepi karena cedera jelas membuat Vidal harus bekerja keras agar dapat kembali ke starting line up Inter. Maklum, sejak datang dari Barca seharga satu juta euro, Oktober lalu, dia sudah kesulitan.

Gelandang 33 tahun tersebut hanya 14 starter di Serie A dan telah menemukan dirinya dibatasi untuk peran cameo singkat dari bangku cadangan selama beberapa pekan terakhir. Kembali gemilangnya Christian Eriksen turut membuat Vidal sedikit dilupakan pelatih Antonio Conte. Total, dari 30 penampilannya di semua kompetisi, Vidal baru mencetak dua gol.

Kendati kehilangan Vidal, Inter sepertinya tidak terlalu cemas karena lini tengah terbilang dihuni oleh pemain-pemain berkualitas seperti Eriksen, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Stefano Sensi, Matias Vecino hingga Roberto Gagliardini.

Hal itu membuat Conte tetap tenang dan fokus memburu scudetto. Saat ini, Samir Handanovic dkk bercokol di puncak klasemen sementara Serie A dengan 62 poin, unggul enam poin dari AC Milan dan 10 poin dari Juventus.

Tetapi, Conte dipastikan tidak akan mendampingi pasukannya saat bertandang ke Stadio Olimpico Grande markas Torino, Minggu (14/3). Pelatih 51 tahun tersebut di skors satu pertandingan oleh komisi disiplin setelah mendapat kartu kuning dimenit ke-11 lantaran berselisih dengan ofisial pertandingan Maurizio Mariani saat menghadapi Atalanta.

Absennya Conte diharapkan tidak menganggu konsistensi performa Inter yang belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir Serie A (delapan menang, dua imbang).
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top