West Ham Ogah Kembalikan Lord Lingard ke Manchester United

Sabtu, 13 Maret 2021 - 15:40 WIB
loading...
West Ham Ogah Kembalikan Lord Lingard ke Manchester United
Gelandang Manchester United Jesse Lingard yang dipinjamkan ke West Ham United. foto : metro
A A A
LONDON - Dampak positif yang diberikan Jesse Lingard membuat West Ham United sangat puas. The Hammers dikabarkan berencana mengubah status gelandang internasional Inggris tersebut menjadi permanen, musim panas mendatang.

Lingard dalam performa luar biasa sejak pindah dari Manchester United (MU) sebagai pemain pinjaman, Januari lalu. Tercatat, dia mencetak empat gol dan dua assist dalam enam pertandingan Liga Primer.

Prospek masa depan Lingard di Old Trafford terlihat suram karena persaingan lini tengah MU sangat ketat karena dijejali oleh gelandang-gelandang berkualitas seperti Bruno Fernandes, Juan Mata, Fred, Scott McTominay hingga Paul Pogba, meskipun pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia mengharapkan pemain sayap itu kembali ke MU usai masa pinjamannya berakhir.

Pelatih West Ham David Moyes mengungkapkan Lingard bahagia tinggal di London Stadium dan memang menunjukkan keinginan kuat untuk bergabung dengan klub. Moyes pun mengindikasikan The Hammers akan berusaha keras mempermanenkan status gelandang 28 tahun tersebut, musim panas mendatang.

“Jesse ingin datang ke sini, sejak awal. Ketika saya berbicara dengannya, dia ingin datang ke West Ham. Dia melihatnya sebagai tempat yang sangat bagus untuknya. Saya pikir dia akan melihat apa yang kita coba lakukan. Saya berharap Jesse melihat ini sebagai tempat yang bagus jika mungkin dilakukan, kami ingin mempertahankannya,” ungkap Moyes dilansir dailymail.

Pelatih asal Skotlandia tersebut menilai daya tarik West Ham akan semakin besar jika mampu lolos ke kompetisi Eropa, musim depan. Bila itu terjadi, maka The Hammers bakal mengundang minat pemain-pemain top untuk bergabung. Saat ini, West Ham menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Primer dengan 48 poin, hanya tertinggal dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat.

"Saya berharap kami akan berada dalam posisi untuk menarik banyak pemain di masa depan, karena posisi liga kami, karena kami adalah klub bagus, kami berada di London, kami memiliki lebih dari 60.000 stadion yang akan menjadi penuh setiap minggu. Saya pikir semua itu menguntungkan kami," tegas Moyes.

Guna mewujudkan mimpi tersebut, Moyes mengindikasikan akan berjuang keras agar timnya berada di jalur konsisten hingga akhir musim nanti. Yang terdekat, West Ham bertandang ke Old Trafford, markas MU, Senin (15/3). Kepercayaan diri The Hammers sangat baik mengingat dari 13 pertandingan terakhir Liga Primer hanya mengalami dua kekalahan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)