ONE Power Ajang Pembuktian Petarung Wanita ONE Championship

Sabtu, 13 Maret 2021 - 19:27 WIB
loading...
ONE Power Ajang Pembuktian Petarung Wanita ONE Championship
Juara dunia ONE Women’s Strawweight asal China The Panda Xiong Jing Nan. foto : onechampionship
A A A
SINGAPURA - ONE Championship mengumumkan ONE: EMPOWER sebuah ajang pertarungan wanita yang akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 28 Mei mendatang. Event ini juga akan menampilkan perebutan gelar juara dunia ONE Women’s Strawweight antara 'The Panda' Xiong Jing Nan (China) menghadapi Michelle Nicolini dari Brazil.

Jing Nan akan berusaha mempertahankan sabuknya untuk kali kelima saat bertemu Nicolini, yang merupakan ikon jiu-jitsu Brazil. The Panda (15-2) telah menghabisi empat lawan yang menantangnya merebut sabuk ONE Championship sejak debutnya pada 2017, termasuk mengalahkan Angela Lee (Singapura). Dalam pertarungan terakhirnya, dia bahkan mengalahkan Tiffany Teo (Singapura) melalui keputusan.

Sedangkan Nicolini (6-2) juga memiliki catatan bagus di ONE Championship. Dia sudah memenangkan empat dari lima pertandingan selama berkarir di organisasi bela diri campuran tersebut. Namun, dia belum bertarung sejak terakhir mengalahkan Angela Lee pada Juli 2019. Nicolini adalah juara dunia jiu-jitsu delapan kali dan sekali merebut medali emas ADCC.

Sedangkan empat pertandingan antar petarung bebas wanita akan menjadi bagian dari grand prix kelas atomweight. Peringkat 1 kelas atomweight, Denice 'The Menace' Zamboanga dari Filipina akan menghadapi superstar Korea Selatan Seo Hee Ham dalam debut ONE Championship.

Untuk Kelas atomweight peringkat 2 Meng Bo dari China akan menghadapi pegulat fenomenal Ritu “The Indian Tigress” Phogat dari India. Sementara itu, peringkat 4 kelas atomweight Stamp Fairtex dari Thailand akan bertanding ulang di kelas atomweight melawan peringkat 3 Alyona Rassohyna dari Ukraina menyusul kemenangan kedua terakhir Rassohyna pada bulan Februari.

Sementara itu, petarung bebas asal Jepang, Itsuki Hirata akan bertarung dengan pendatang baru ONE Championship Alyse “Lil’ Savage ”Anderson dari Amerika Serikat.

ONE Women’s Strawweight World Championship
(C) Xiong Jing Nan vs. (2) Michelle Nicolini
Strawweight: 52.3 KG–56.7 KG

Mixed Martial Arts
(1) Denice Zamboanga vs. Seo Hee Ham
Atomweight: 47.7 KG–52.2 KG

Mixed Martial Arts
(2) Meng Bo vs. Ritu Phogat
Atomweight: 47.7 KG–52.2 KG

Mixed Martial Arts
(4) Stamp Fairtex vs. (3) Alyona Rassohyna
Atomweight: 47.7 KG–52.2 KG

Mixed Martial Arts
Itsuki Hirata vs. Alyse Anderson
Atomweight: 47.7 KG–52.2 KG
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)