Marcus/Kevin Berharap Performa Terjaga di All England 2021

Minggu, 14 Maret 2021 - 01:40 WIB
loading...
Marcus/Kevin Berharap Performa Terjaga di All England 2021
Marcus/Kevin berharap atmosfer All England 2021 tidak memengaruhi performanya di lapangan/Foto/google
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo berharap atmosfer All England 2021 yang berbeda tidak memengaruhi performanya di lapangan. All England tahun ini digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ketata dan tanpa penonton.

Di All England 2021, Marcus/Kevin pun akan dihadapkan dengan suasana baru terkait penyelenggaraan pertandingan. Kompetisi akan digelar dalam sistem gelembung dan tanpa sorak sorai penonton yang biasa memadati stadion.

Baca juga: Indonesia Patriots Penyundangi Hangtuah
.

Meski kondisinya akan berbeda, Marcus/Kevin memastikan bahwa hal itu takkan memengaruhi performa mereka. Pasangan terbaik dunia itu akhirnya akan kembali berlaga setelah setahun absen. Ajang All England 2021 pun akan menjadi momen comeback bagi pasangan berjuluk The Minnions itu.

Ganda putra nomor satu dunia itu diketahui terakhir kali berkompetisi di ajang All England 2020. Saat itu, Marcus/Kevin keluar sebagai runner-up.

.

Mereka tumbang di tangan ganda putra Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo, pada partai final. Laga yang berlangsung rubber game itu berakhir dengan skor 18-21, 21-12, dan 19-21.

Kompetisi digelar dengan sistem gelembung dan tanpa penonton sejatinya telah diterapkan dalam sejumlah kompetisi bulu tangkis yang digelar dalam beberapa waktu terakhir. Tetapi lantaran Marcus/Kevin absen, situasi ini akan menjadi hal baru yang dirasakan mereka.

.

Terkait hal tersebut, Marcus/Kevin memastikan bahwa fokus mereka tak akan terpengaruh dengan kondisi yang baru. Mereka akan tetap fokus ke pertandingan demi pertandingan yang akan digelar di Arena Birmingham pada 17-21 Maret 2021.

Di babak pertama pemilik dua gelar All England ini akan menghadapi Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer asal Jerman. Ini merupakan pertemuan pertama antarpemain

"Secara peluang ramailah. Jadi, kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Ingin juara pasti, tapi satu-satulah melihatnya. Tidak boleh terlalu berambisi," ujar Marcus, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (14/3/2021).

"Atmosfer pertandingan pasti berbeda, belum lagi tidak ada penonton. Semuanya pasti terasa berbeda buat kami, tapi semoga itu tidak memengaruhi performa di lapangan," tutup Kevin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2735 seconds (0.1#10.140)