Chelsea Siap Cuci Gudang Demi Erling Haaland

Minggu, 14 Maret 2021 - 19:02 WIB
loading...
Chelsea Siap Cuci Gudang Demi Erling Haaland
Pelatih Chelsea Thoma Tuchel dalam lanjutan Liga Primer kontra Leeds United. foto : telegraphindia
A A A
LONDON - Chelsea berencana menjual lima pemain untuk mengumpulkan 200 juta poundsterling (Rp3,4 triliun). Dana tersebut akan digunakan pelatih The Blues Thomas Tuchel untuk mendatangkan pemain terbaru di musim panas mendatang.

Sejak mengambilalih tugas Frank Lampard, akhir Januari lalu, Chelsea mengalami peningkatan di tangan Tuchel. Apalagi, dia hanya memanfaatkan pemain yang telah tersedia. Dengan tambahan amunisi baru nanti, timnya pasti akan menjadi penantang serius di Liga Primer, dan Liga Champions.

Dukungan dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich yang kaya raya seharusnya membuat Tuchel bisa mendapatkan pemain yang diincarnya. Namun, pandemi Covid-19 membuat keuangan sedikit bermasalah dan membuat sang bos sulit mengeluarkan dana besar. Satu-satunya cara adalah menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan pembukuan tim pada musim panas ini.

Sebuah laporan dari The Daily Star mengindikasikan bahwa Chelsea ingin melengkapi skuad dengan mendatangkan beberapa pemain bintang, seperti kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Erling Haaland dan Kingsley Coman. Menurut perkiraan, mereka membutuhkan dana sekitar 200 juta pounds untuk mendatangkan pemain tersebut.

Untuk mendapatkannya, Chelsea akan melepas lima pemain di bursa transfer musim panas nanti. Pemain yang bisa menghasilkan dana besar adalah menjual Christian Pulisic, Tammy Abraham, dan Fikayo Tomori. Sedangkan dua pemain lain yang pasti akan pindah adalah Kepa Arrizabalaga, dan Emerson. Namun, kedua pemain ini sudah jarang tampil di atas lapangan, dan kemungkinan dijual murah.

Saat ini, posisi penjaga gawang telah menjadi masalah Chelsea selama bertahun-tahun. Meski Edouard Mendy bermain bagus saat timnya ditahan imbang Leeds 0-0 di Elland Road, Sabtu (13/3/2021) malam, Donnarumma tetap menjadi opsi terbaik Chelsea. Bahkan, kiper AC Milan itu bisa menjadi starter reguler selama bertahun-tahun.

Masalah lain datang di barisan ujung tombak Chelsea yang selama ini banyak membuang peluang emas di beberapa pertandingan. Kehadiran Haaland tentu akan membuat serangan timnya kembali menakutkan untuk lawan-lawannya.

Ada banyak hal yang perlu terjadi agar Chelsea melakukan ini di musim panas tetapi semuanya masuk akal di atas kertas, jadi akan menyenangkan untuk melihat siapa yang sebenarnya bisa mereka kontrakkan musim panas ini.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)