Jack Miller Dijagokan Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP

Minggu, 14 Maret 2021 - 19:13 WIB
loading...
Jack Miller Dijagokan Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP
Pembalap Ducati Jack Miller saat menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail Qatar. foto : motogp
A A A
DOHA - Pembalap MotoGP ternyata banyak yang menjagokan Jack Miller sebagai juara dunia tahun ini. Namun, rider tim Ducati itu tak ingin terpengaruh dengan penilaian tersebut. Sebaliknya, jagoan Australia itu memilih fokus di setiap balapan, termasuk mempersiapkan Grand Prix pertama di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.

Musim ini, Miller memang memiliki target tinggi karena membela tim pabrikan Ducati. Setelah melihat hasil tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, dia mulai percaya diri dengan mimpinya menjadi juara dunia. Meski tak selalu menjadi yang tercepat di setiap sesi uji coba, rider berjuluk Jackass ini memiliki lap time yang terbilang cukup konsisten.

Kerja kerasnya bersama skuat Borgo Panigale, membuat Miller mendapatkan feeling lebih baik saat memacu Desmosedici GP21. Dia pun merasa optimistis bisa tampil lebih kompetitif sepanjang tahun ini, sembari meyakini ada potensi besar yang dapat dikeluarkan motornya.

"Saya tidak terlalu ingat apa yang terjadi musim lalu di sini. Satu hal yang saya ingat adalah kami tak memiliki masalah besar di sini, tapi ingatkan saya jika salah. Kami hanya kesulitan di trek dengan daya cengkeram yang rendah. Namun, saya merasa sudah beradaptasi lebih baik dengan ban belakang baru dan merasa nyaman dengan ban saat ini," kata Miller dilansir motorsport.

Selain itu, Miller bahkan difavoritkan oleh para rivalnya sendiri untuk menjadi kampiun di musim ini. Namun, rider berusia 26 tahun ini tak ingin terlalu jemawa. Sebab, pernyataan itu justru bisa membuatnya mendapatkan tekanan.

“Saya senang menjadi favorit, karena ini tidak pernah terjadi dalam karir saya. Jadi, itu memberikan perasaan hebat. Tapi yang terpenting adalah tidak lupa diri dan terus bekerja untuk mencapai tujuan. Akhir musim masih sangat panjang, dan sebelum itu banyak hal yang akan terjadi. Saya pikir kunci musim ini adalah tidak terpaku pada hal buruk yang bisa terjadi dan fokus pada peningkatan setiap saat,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)