Marvin Hagler Meninggal Dunia: Petinju Terhebat Dekade 1980an

Minggu, 14 Maret 2021 - 21:18 WIB
loading...
Marvin Hagler Meninggal Dunia: Petinju Terhebat Dekade 1980an
Marvin Hagler Meninggal Dunia: Petinju Terhebat Dekade 1980an/The Sun
A A A
NEW HAMPSHIRE - Marvin Hagler meninggal dunia meninggalkan duka, prestasi dan sejarah besar sepanjang karir tinju profesionalnya. Marvin Hagler dinobatkan sebagai Fighter of the Decade (1980an) oleh Boxing Illustrated dan dua kali bernama Fighter of the Year (1983 & 1985) oleh majalah The Ring.

Hagler dianggap sebagai salah satu petarung pound-for-pound terbaik yang pernah ada, sementara rekor menakjubkan 52 KO dalam 62 kemenangan membuatnya dikenang sebagai petinju dengan pukulan keras.



Dagunya mungkin adalah aset terbesarnya, dengan hanya satu knockdown yang dicetak melawannya dalam 67 pertarungan profesional - bahkan itu masih diperebutkan oleh penggemar dan pakar.Hagler awalnya mengklaim mahkota Kelas Menengah dalam satu-satunya pertarungannya di tanah Inggris, mengalahkan Alan 'Boom Boom' Minter dengan TKO ronde ketiga di Wembley Arena.

Dia secara resmi mengubah namanya menjadi 'Marvelous' pada tahun 1982, setelah merasa kesal karena komentator Amerika tidak menggunakan nama panggilannya. Marvelous kemudian menjadi bagian dari beberapa pertandingan terbesar dalam sejarah pertarungan, dengan pertarungan blockbuster melawan anggota Empat Raja lainnya - Roberto Duran, Thomas Hearns dan Sugar Ray Leonard - di CV-nya.


Dia pensiun dengan rekor 62-3, dan dua kali seri, dengan kekalahan split-decision dari Leonard pada 1987 di laga terakhirnya - dan salah satu yang tetap menjadi salah satu hasil paling kontroversial dalam tinju.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3168 seconds (0.1#10.140)