alexametrics

Presiden PSG Puji Cristiano Ronaldo, Ada Maksud Apa?

loading...
Presiden PSG Puji Cristiano Ronaldo, Ada Maksud Apa?
Paris Saint Germain (PSG) dikaitkan dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ini setelah Presiden Nasser Al-Khelaifi memuji mantan pemain Real Madrid itu. Foto: reuters
A+ A-
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) belakangan ini dikaitkan dengan gelandang serang Juventus, Cristiano Ronaldo. Rumor ini beredar setelah Presiden Nasser Al-Khelaifi memuji mantan bintang Real Madrid tersebut.

Al-Khelaifi secara terbuka menyatakan kegumannya kepada Ronaldo. Dia menilai kalau CR7 memiliki kekuatan karakter yang sangat luar biasa. Kapten Timnas Portugal itu selalu bisa menyumbang gelar kepada klub yang dibelanya terlepas usianya.

Peraih lima Ballon d’Or itu berhasil menjuarai kompetisi domestik bersama Machester United (Liga Primer), Madrid (La Liga) dan Juventus (Serie A). Ronaldo juga sudah lima kali memenangi Liga Champions, rinciannya empat bersama Los Blancos dan sisanya dengan Setan Merah.



Jika dikalkulasi, Ronaldo telah menjuarai hampir semua kompetisi di level klub, yang totalnya mencapai 26 gelar. Hebatnya lagi, 10 trofi diantaranya diraih saat dia berusia 30 tahun ke atas. Bersama negaranya, dia juga sukses merajai Piala Eropa 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa (2018/2019).

“Tahun demi tahun, dia (Cristiano Ronaldo) terus memperlihatkan determinasi yang unik. Kekuatan karakter yang luar biasa. Dia tetap termotivasi oleh hasrat untuk terus berkembang setiap hari. Dia selalu berusaha untuk melampaui batasan,” ucap Al-Khelaifi, dilansir skysport.

Lebih lanjut, Al-Khelaifi menyatakan kalau Ronaldo sebagai sosok yang sempurna untuk dijadikan contoh para atlet. Seakan pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, itu jauh lebih hebat dari bomber Barcelona, Lionel Messi.

“Saya mengagumi semangat juangnya. Dia contoh yang bagus bagi semua atlet di masa depan,” lanjut Al-Khelaifi.

Pernyataan itu tentu saja memicu spekulasi kalau PSG tertarik merekrut Ronaldo dalam waktu dekat. Itu bisa dimaklumi mengingat ketajamannya masih terjaga meski sudah tergolong uzur. Nyatanya, musim ini dia sudah mengemas 25 gol dan empat assist dari 32 laga secara keseluruhan.

Tapi, yang membuat publik heran, Al-Khelaifi juga memuji dua bintang lain yang pernah membela PSG, yakni Zlatan Ibrahimovic dan David Beckham. Menurutnya Ibra punya jiwa pemimpin dan bisa diandalkan. Sedangkan Beckham memberi banyak masukan penting bagi perkembangan tim.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak