Jelang Piala Menpora 2021, Persib Boyong Penyerang Naturalisasi

Senin, 15 Maret 2021 - 15:05 WIB
loading...
Jelang Piala Menpora 2021, Persib Boyong Penyerang Naturalisasi
Persib Bandung baru saja merayakan ulang tahun ke-88. Kebahagiaan Pangeran Biru makin lengkap karena Ezra Walian resmi bergabung. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Minggu, 14 Maret 2021, menjadi momen spesial bagi Persib Bandung lantaranbaru saja merayakan ulang tahun ke-88. Kebahagiaan Pangeran Biru makin lengkap karena Ezra Walian resmi bergabung.

PT Persib Bandung Bermartabat mengumumkan kerjasamanya dengan Ezra. Penyerang berpaspor Indonesia kelahiran Belanda itu menyepakati kontrak tiga tahun. Dia didatangkan dari PSM Makassar dengan status bebas transfer.

Bergabungnya talenta berusia 23 tahun itu diyakini akan menambah kekuatan Maung Bandung di musim 2021. Selama dua tahun membela Juku Eja (2019-2020), Ezra tercatat telah tampil 19 kali dan mencetak tiga gol.

Pemain kelahiran 22 Oktober 1997 ini juga langganan Tim Nasional Indonesia. Dia merupakan jebolan akademi Ajax dan pernah berkiprah di Belanda tepatnya di level Eerste Divisie, bersama Almere City dan RKC Waalwijk.



Ezra resmi menjadi warga negara Indonesia pada 20 Maret 2017. Tak lama setelah itu, dia memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan berhasil mempersembahkan medali perunggu. Intinya, walau tergolong muda, dia merupakan striker yang cukup berpengalaman.

Dengan hadirnya Ezra, Persib berarti telah merekrut dua penyerang dalam waktu berdekatan. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga juga hadir lagi di Kota Kembang. Itu berarti, pelatih Robert Alberts kini punya lima anggota di lini depan.

Ujung tombak Persib lainnya adalah Wander Luiz, Ravil Shandyka, dan Frets Butuan. Ini menandakan kalau mereka sudah siap mengikuti turnaman pra-musim Piala Menpora yang dilanjutkan Liga 1 2021.

Baca Juga: AFP Jatim Siap Gelar Liga Futsal untuk U23 Putra dan U21 Putri


Pada kesempatan itu, Ezra tidak lupa pula mengucapkan selama ulang tahun kepada Persib. “Wilujeng tepang taun ke-88 Persib, sampai jumpa di Bandung,” ucap pemain berpostur 182 cm itu di akun instagran Persib.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)