Morbidelli-Rossi Siap Tempur di Qatar

Senin, 15 Maret 2021 - 15:35 WIB
loading...
Morbidelli-Rossi Siap Tempur di Qatar
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi dan Franco Morbidelli saat meluncurkan motor untuk MotoGP 2021. foto : motogp
A A A
DOHA - Hasil tes pramusim MotoGP yang diraih Valentino Rossi , dan Franco Morbidelli di Sirkuit Losail, tidak membuat bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali puas. Meski demikian, dia menilai kedua rider-nya sudah siap menjalani balapan pertama GP Qatar, 28 Maret mendatang

Dari lima hari tes pramusim tersebut, Morbidelli mendapatkan hasil yang lebih baik daripada Rossi. Morbidelli sukses menempati peringkat keempat, tujuh tingkat di atas Rossi dalam daftar catatan waktu terbaik seluruh pembalap. Razali menilai capaiannya itu kurang mengesankan dan masih banyak yang perlu ditingkatkan.

Namun, pria asal Malaysia ini tetap senang karena timnya sudah mengetahui kelemahan motor jelang balapan pertama MotoGP tahun ini. Sebab, tes ini menjadi satu-satunya keuntungan bagi seluruh tim setelah tes batal digelar di Sepang tahun ini.

“Meskipun hasil tes tidak meyakinkan, itu memberi kami dasar untuk mempersiapkan putaran pertama, menguji hal-hal yang membutuhkannya dan memastikan semuanya berjalan dengan baik. Saya senang melihat baik Franco maupun Valentino menjalani beberapa sesi yang sangat positif,” kata Razali dilansir situs resmi tim.

Kedua pembalapnya itu juga memiliki tugas masing-masing dalam tes tersebut. Mencatatkan satu putaran dengan cepat bukan menjadi alasan utama timnya. Namun, Razali mengungkapkan bahwa Rossi dan Morbidelli melakukan pengujian dalam masalah pengereman dan cengkraman.

Apalagi, kedua pembalap menggunakan motor berbeda. Rossi memakai Yamaha YZR-M1 2021. Sedangkan Morbidelli masih memakai motor buatan dua tahun lalu. Namun, Razali mengatakan semua pembalap tetap akan mendapatkan perlakuan yang sama.

“Rossi mampu menguji banyak bagian dan Morbidelli telah bekerja untuk mendapatkan hasil maksimal dari Yamaha YZR-M1 miliknya. Ini masih awal, yang penting adalah kedua pembalap kami senang dan siap untuk balapan pertama di Qatar,” ungkap Razali.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)