Gabung Lagi Madura United, Winger Lincah Ini Usung Misi Tinggi

Selasa, 16 Maret 2021 - 05:05 WIB
loading...
Gabung Lagi Madura United, Winger Lincah Ini Usung Misi Tinggi
Winger berusia 29 tahun, Bayu Gatra Sanggiawan memutuskan untuk kembali membela Madura United. Dia langsung bersiap untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Foto: madura united
A A A
BANGKALAN - Winger berusia 29 tahun, Bayu Gatra Sanggiawan memutuskan untuk kembali membela Madura United . Pemain kelahiran Jember itu sudah diperkenalkan tim, Minggu (14/3/2021).



Bayu juga langsung ikut latihan perdana bersama tim di Batu. Tanpa canggung, pemain yang terakhir kali membela PSM Makassar ini langsung padu dengan tim yang beranggotakan Fachrudin Aryanto dkk.

Menurut pelatih Madura United, Rahmad Darmawan kedatangan Bayu mampu menambal lubang di lini serang saat mengarungi Piala Menpora 2021 . Barisan depan agak kosong setelah Haris Tuharea izin untuk menyelesaikan urusan keluarga hingga usai turnamen pra-musim itu.

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga tidak khawatir dengan kondisi Bayu. Sebab, secara kasat mata, postur tubuhnya ideal. Kendati begitu, dia masih akan melihat lebih dalam kondisi fisiknya. Apalagi turnamen sudah tinggal sepekan.

“Bayu menyelesaikan kontraknya tanggal 13, sehingga baru bisa hari ini (kemarin 14/3/3021) bergabung latihan. Saya lihat Bayu tidak sama sekali terlihat kelebihan berat badan,” jelas RD, disitus resmi Madura United.

Bayu sempat memperkuat Madura United pada musim 2016 dan bertahan hingga tiga tahun. Baru di musim 2019, dia berlabuh ke PSM Makassar. Pada periode pertama membela Laskar Sapeh Kerab, anggota Timnas Indonesia sudah tampil 88 kali dan mencetak sembilan gol.

Bayu menyatakan kembali lagi ke Madura United lantaran belum bisa memberikan yang maksimal sebelumnya, termasuk gagal mempersembahkan gelar juara. Namun, dia sempat memenangi Piala Indonesia 2019 bersama PSM.



Bayu optimis harapanya itu bisa segera terealisasi. Sebab, pemain Madura United saat ini sangat berkualitas. “Alasannya saya belum pernah memberikan yang terbaik untuk Madura. Walaupun saya sudah tiga tahun, saya belum memberikan gelar untuk Madura,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)