Meramal Peluang Marcus/Kevin Saat Comeback di All England 2021

Senin, 15 Maret 2021 - 19:30 WIB
loading...
Meramal Peluang Marcus/Kevin Saat Comeback di All England 2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ikut meramaikan All England 2021 mulai 17-21 Maret 2021. Ini akan menjadi ajang comeback untuk keduanya. Foto: twitter
A A A
BIRMINGHAM - Ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan ikut meramaikan All England 2021 mulai 17-21 Maret 2021. Ini akan menjadi ajang comeback untuk keduanya setelah vakum selama setahun dari dunia bulu tangkis.



Turnamen All England 2020 merupakan ajang terakhir bagi Marcus/Kevin tampil. Setelah itu, mereka akan comeback pada All England 2021. Artinya, ini akan menjadi momen satu tahun untuk mereka untuk bisa unjuk gigi lagi.

Sebenarnya, Meski Marcus/Kevin bisa comeback pada awal Januari 2020 di Thailand. Tetapi, keduanya gagal mengikuti turnamen seri Asia tersebut. Penyebabnya Kevin dinyatakan positif Covid-19 sebelum kompetisi dimulai.

Alhasil, mereka harus bersabar dan akan segera kembali bermain di All England 2021. Lalu bagaimana peluang Marcus/Kevin untuk bisa unjuk kemampuan di ajang berlevel Super 1000 tersebut.

Berdasarkan hasil undian, Marcus/Kevin sejatinya mendapatkan posisi yang menguntungkan. Sebagai pasangan yang ditempatkan di unggulan pertama, Marcus/Kevin akan menghadapi laga yang tidak terlalu sulit di babak pertama.

Mereka akan berjumpa wakil Jerman Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer. Pasangan yang berjuluk Minions itu diprediksi tidak akan menemui kesulitan berarti untuk menghadapi Jansen/Kaesbauer dan lolos ke babak kedua.

Pada babak 16 besar, Marcus/Kevin juga tidak akan tergolong mengalami tantangan berat. Mereka akan bertemu pemenang antara ganda bersaudara, yakni Phillip Chew/Ryan Chew asal Amerika Serikat atau Christo Popov/Toma Junior Popov dari Prancis.

Jika berhasil melewati tantangan itu, Marcus/Kevin baru akan menghadapi tantangan di babak perempat final. Juara All England 2018 tersebut kemungkinan akan bertemu wakil India yang merupakan unggulan keenam, yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Namun, bukan hanya Rankireddy/Shetty, Marcus/Kevin juga bisa bertemu wakil lain di perempat final. Sebab di jalur yang sama dengan wakil India itu ada juara Swiss Open 2021 asal Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Karena itu, pada babak perempat final ini, Marcus/Kevin harus waspada. Sementara di semifinal, mereka bisa memiliki kemungkinan untuk bertemu Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang atau Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris.



Sedangkan pada laga final, tentu saja soal lawan berbagai kemungkinan bisa terjadi. Termasuk jika harus bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)