Mantan Pelatih AC Milan Sebut Inter Milan Pasti Juara Serie A

loading...
Mantan Pelatih AC Milan Sebut Inter Milan Pasti Juara Serie A
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol ke gawang Torino.
MILAN - Inter Milan sudah bisa dikatakan memenangkan perburuan scudetto Serie A musim ini. Penilaian itu disampaikan mantan pelatih AC Milan Fabio Capello menyusul kemenangan Nerazzurri atas Torino dengan skor 2-1. Bahkan, dia tidak sabar segera memberi selamat kepada pelatih Inter, Antonio Conte.

Kemenangan itu membuat Nerazzurri sekarang unggul sembilan poin dari Milan di puncak klasemen sementara. Sebab, rival sekotanya itu diluar dugaan kalah 0-1 dari Napoli di San Siro, Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Dengan begitu, Capello semakin yakin pasukan Conte akan terus menjauh hingga akhirnya merebut scudetto.

“Saya telah mengatakan selama berminggu-minggu bahwa Inter telah memenangkan kejuaraan ini. Saya telah mengatakan ini sejak Milan kalah melawan Spezia dan menegaskannya kembali hari ini,” kata Capello kepada Sky Sport Italia.

Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez masing-masing mencetak satu gol dalam kemenangan di Stadio Grande Torino itu. Capello pun memuji kedua pemain tersebut. Namun, pelatih yang telah menghasilkan lima gelar scudetto ini memiliki penilaian berbeda dengan duo striker inter tersebut,



“Secara teknis, saya kira tidak ada pembahasan. Lautaro lebih unggul dari Lukaku yang secara fisik lebih kuat, dia lebih cepat, tetapi Lautaro benar-benar unggul secara teknis,” paparnya.

Selain itu, Capello juga memuji Conte yang semakin dekat mendapatkan trofi scudetto di musim keduanya sebagai pelatih Inter. Bahkan, pria berusia 74 tahun itu menyanjung taktik Conte yang dinilai luar biasa.

“Kita harus memberinya selamat. Dia mengerti bahwa bermain lebih terbuka ke depan, menjadi lebih sulit. Itu cerdas. Menurut saya, Juventus lebih lengkap dari segi skuad dibanding Inter. Satu tahun lagi bekerja dengan tim yang sama banyak membantu Conte, dia tahu skuad lebih baik sekarang,” pungkasnya.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top