Tes Swab Negatif, Kontingen All England Indonesia Siap Gelar Latihan

Senin, 15 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Tes Swab Negatif, Kontingen All England Indonesia Siap Gelar Latihan
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti All England 2021 telah mendapatkan hasil tes swab PCR pertamanya di Inggris dan dinyatakan negatif. Foto: Twitter
A A A
BIRMINGHAM - Tim bulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti All England 2021 telah mendapatkan hasil tes swab PCR pertamanya di Inggris. Berdasarkan hasil tes yang didapat pada Senin, (15/3/2021), seluruh wakil Merah Putih dinyatakan negatif Covid-19.



“Hasil tes swab PCR tim Indonesia sudah keluar dan semua dinyatakan negatif,” tulis pernyataan PBSI pada akun Twitter, Senin (15/3/2021).

Setelah hasil tes menyatakan negatif, semua pemain Indonesia akan menjalani latihan perdana. Adapun itu akan dilangsungkan pada Senin (15/3/2021) sore waktu setempat atau Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

“Hari ini tim Indonesia akan langsung menggelar latihan perdana di Practice Hall pada pukul 18.00 waktu Birmingham,” lanjut pernyataan PBSI.

Skuad Indonesia telah tiba di Birmingham, Inggris sejak Sabtu (13/3/2021) siang waktu setempat. Mereka dijadwalkan turun di turnamen berlevel Super 1000 tersebut pada 17-21 Maret 2021.

Indonesia mengirimkan tujuh wakil pada ajang tersebut yang terdiri dari empat nomor. Ada pun Tim Merah Putih tidak meramaikan tunggal putri, setelah wakil terakhir, Gregoria Mariska Tunjung mengalami cedera.

Ketujuh wakil tersebut adalah Jonatan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sejak tiba di Birmingham, skuad Indonesia langsung menjalani tes swab PCR. Selama menunggu hasil tes, para pemain dan ofisial diwajibkan melakukan isolasi mandiri dengan tidak diperbolehkan keluar dari hotel.

Pada All England 2021, ganda campuran Praveen/Melati akan mengusung misi untuk mempertahankan titel juara. Terlebih lagi, pada ajang ini, pasangan peringkat empat dunia itu ditempatkan di unggulan pertama.



Sementara itu, ganda putra Marcus/Kevin akan menjalani laga comeback mereka setelah absen satu tahun. Penampilan mereka akan sangat ditunggu yang juga merupakan unggulan pertama dari turnamen ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)