Pep Guardiola Ungkap Salah Satu Kunci Sukses Manchester City

Senin, 15 Maret 2021 - 22:02 WIB
loading...
Pep Guardiola Ungkap Salah Satu Kunci Sukses Manchester City
Pep Guardiola./foto/mancity.com
A A A


MANCHESTER - Pelatih Pep Guardiola yakin kebijakan rotasi di dalam skuad yang dilakukan Manchester City (Man City) sejauh ini berjalan baik. Guardiola menegaskan itu adalah upaya untuk menjaga pemainnya tetap segar dalam perburuan The Citizens mengangkat empat trofi musim ini. Selain Liga Primer , Man City tetap berada di Liga Champions, Piala Liga dan Piala FA.

Saat ini, Kevin De Bruyne dkk bercokol di puncak klasemen sementara Liga Primer (71 poin), Selain itu, Man City telah meraih tiket final Piala Liga dan lolos ke perempat final Piala FA dan berjuang di babak 16 Liga Champions. Itu membuat Man City telah memainkan tiga pertandingan seminggu untuk sebagian besar musim 2020/21, dengan Guardiola secara teratur melakukan rotasi pada timnya.

Hebatnya, keseimbangan Man City tetap terjaga. Mereka hanya kalah sekali dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. Saat menang 3-0 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (14/3), kebijakan rotasi juga dilakukan Guardiola. Raheem Sterling adalah pemain terbaru yang diistirahatkan karena Guardiola membuat tujuh perubahan di starting line up. Sementara Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez sama-sama menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

Dengan Nathan Ake yang semakin dekat untuk pulih, kembalinya fitnya Sergio Aguero di lini depan membuat Guardiola akan segera memiliki pemain lengkap untuk dipilih. Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan memanfaatkan seluruh skuad adalah suatu keharusan jika Man City ingin sukses di banyak kompetisi.



“Semua pemain ingin terlibat sejak awal. kami merotasi enam hingga tujuh pemain di beberapa pertandingan dan itu bekerja dengan baik. Untuk memenangkan gelar kami membutuhkan semua pemain. Dengan begitu kami bisa bersaing di semua kompetisi sampai akhir,” kata Guardiola dilansir mancity.com.

Bagusnya kedalaman skuad Man City peluang Man City berprestasi musim ini terbuka lebar. Tidak tanggung empat gelar yakni Liga Primer, Piala Liga, Piala FA dan Liga Champions bisa diraih asalkan menunjukkan performa konsisten. Peluang terbesar ada di Liga Primer, mereka unggul 14 poin dari Manchester United diperingkat kedua (57 poin). Sedangkan di Piala Liga mereka akan bersua Tottenham Hotspur.

Namun, target utama Man City jelas Liga Champions, trofi idaman fans dan klub. Liga Champions juga menjadi satu-satunya trofi bergengsi yang belum di raih Guardiola bersama The Citizens. Musim ini, ambisi besar itu terus diperjuangkan. Man City menjamu Borussia Monchengladbach di Etihad Stadium, Rabu (17/3). Berbekal kemenangan tandang 2-0 di leg pertama (24/2), The Citizens berpeluang besar melaju ke perempat final.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)