Jelang Man City vs Borussia M'gladbach; Guardiola Ungkap Kondisi Skuad

Selasa, 16 Maret 2021 - 09:05 WIB
loading...
Jelang Man City vs Borussia Mgladbach; Guardiola Ungkap Kondisi Skuad
Manchester City (Man City) punya kans melanjutkan hegemoninya di Liga Champions. Armada Pep Guadrdiola hanya perlu bermain imbang kontra Borussia Monchengladbach. Foto: reuters
A A A
BUCHAREST - Manchester City (Man City) punya kans melanjutkan hegemoninya di Liga Champions dengan menembus perempat final. Caranya mudah, mereka hanya perlu bermain imbang kontra Borussia Monchengladbach. Mereka bahkan tetap lolos sekalipun kalah 0-1.



Man City secara teknis punya keuntungan gol tandang lantaran menang 2-0 pada leg pertama babak 16 besar di Puskas Arena, Budapest. Hanya saja pertemuan kedua juga berlangsung di tempat yang sama, Rabu ( 17/3/2021). Artinya, armada Pep Guardiola harus tetap waspada.

Tapi, bila melihat kondisisi di lapangan, sulit bagi M'gladbach menyamakan agregat atau membalik keadaan. Pasalnya, wakil Bundesliga itu sedang terpuruk. Mereka belum pernah menang selama delapan laga terbarunya disemua kompetisi, yakni satu imbang dan tujuh kalah.

Bahkan, enam kekalahan terjadi secara beruntun, dimana yang terbaru tumbang 1-3 di kandang Ausburg di Bundesliga. Sedangkan Man City dalam keadaan yang cukup kondusif. Mereka berstatus pemimpin klasemen sementara Liga Primer.

Selain itu mereka punya modal positif. Usai kalah 0-2 kontra Manchester United (MU) saat Derby Manchester di Liga Primer, Kevin de Bryune dkk bisa melibas Southampton (5-2) dan Fulham (3-0) dikompetisi yang sama.

Lebih lanjut, sejumlah amunisi Man City mulai bergabung lagi. Nathan Ake dan Raheem Sterling kabarnya akan ikut ke Rumania. Itu berarti Guardiola bisa membawa seluruh pemain di tim utama untuk melawan M'gladbach.

Sterling sempat disimpan Guardiola saat Man City bentrok Fulham. Sedangkan Ake sudah menepi sejak Desember lalu akibat cedera otot. Hanya saja belum diketahui apakah dia sudah bisa menjaga lini belakang sejak awal laga.

“Saya ingin Nathan (Ake) terlibat lagi dengan Man City secepatnya. Dia akan ikut terbang bersama kami. Jika bisa bermain dia akan saya turunkan. Begitu juga Sterling. Dia akan ikut bersama kami. Semua pemain akan berkunjung ke Budapest,” jelas Guardiola, disitus resmi Man City.



Jika nanti bisa menyingkirkan M'gladbach, Man City akan lolos ke perempat final Liga Champions untuk kali keempat secara beruntun sejak edisi 2017/2018.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)