Jelang Liga Europa, Pelatih Dinamo Zagreb Mundur Tersandung Kasus Korupsi

Selasa, 16 Maret 2021 - 11:00 WIB
loading...
Jelang Liga Europa, Pelatih Dinamo Zagreb Mundur Tersandung Kasus Korupsi
Jelang Liga Europa, Pelatih Dinamo Zagreb Mundur Tersandung Kasus Korupsi. Foto: IST
A A A
ZAGREB - Persiapan Dinamo Zagreb jelang leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2020/2021 kontra Tottenham Hotspur mendadak berantakan. Zoran Mamic mundur dari jabatan pelatih Zagreb lantaran tersandung kasus korupsi.

Keputusan tersebut diambil hanya beberapa saat setelah pengadilan menjatuhi hukuman 4 tahun 8 bulan kurungan penjara kepada Zoran Mamic atas dakwaankorupsi. Mamic dinyatakan bersalah bersama saudaranya, Zdravko.



Berkas kasus korupsi Zoran Mamic sebetulnya sudah dilayangkan ke pengadilan di Kroasia sejak 2018. Namun, vonis yang dijatuhkan awal pekan ini berdampak besar pada persiapan klub Dinamo Zagreb di Liga Europa.

Untuk menyelamatkan nasib skuatnya, Dinamo Zagreb menunjuk mantan pemain sendiri, Damir Krznar, sebagai pelatih sementara. Damir Krznar akan memimpin Dinamo Zagreb menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Maksimir, Jumat (19/3/2021) dini hari waktu Indonesia.

Kembali ke kasus korupsi Zoran Mamic, meski sudah memasuki tahapan vonis, pria yang pernah memperkuat Timnas Kroasia dan Bayern Leverkusen itu mengaku tidak bersalah atas tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Dia juga bersedia kooperatif mengikuti proses hukum.

“Meskipun saya tidak merasa bersalah, saya mengundurkan diri seperti yang saya katakan sebelumnya jika hukuman itu dikonfirmasi. Saya berharap semoga sukses untuk klub,” kata Zoran Mamic dalam pernyataan yang rilis klub.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)