Ini Alasan Greysia/Apriyani Pede Raih Gelar All England 2021

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:30 WIB
loading...
Ini Alasan Greysia/Apriyani Pede Raih Gelar All England 2021
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Poli/Apriyani Rahayu menjalani latihan bersama tim di practice hall Utilita Arena di Birmingham, Selasa (16/3/2021). foto : pbsi
A A A
BIRMINGHAM - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Poli/Apriyani Rahayu puas dengan persiapan jelang laga pertama di All England 2021 . Keyakinan itu setelah menjalani latihan bersama tim di practice hall Utilita Arena di Birmingham, Selasa (16/3/2021).

Saat menjalani latihan, para pebulutangkis Indonesia difokuskan kepada teknik di lapangan guna mengembalikan feeling touch dan pola permainan. Karena sejak kedatangan pada Sabtu (13/3/2021), tim Indonesia belum berlatih di lapangan.

Bagi Apriyani, latihan itu sudah cukup membuatnya yakin untuk mengarungi laga demi laga di All England 2021. “Alhamdulillah dengan persiapan yang ada, kita sudah punya keyakinan antara saya dan Kak Ge (sapaan Greysia). Tinggal nanti di pertandingannya, diserahkan semua sama kepada Allah. Rasanya excited bisa main di All England lagi. Tetapi aku coba bagaimana mengontrol rasa excited itu agar tidak berlebihan," ujarnya.

Hasil menjanjikan Greysia/Apriyani di Seri Asia di Thailand pada Januari lalu diakui Apriyani menjadi tambahan motivasi tampil di All England kali ini. Walaupun begitu, mereka tidak ingin berpikiran terlalu jauh. Mereka hanya ingin menjalani selangkah demi selangkah dengan selalu memberikan yang terbaik.

Bagi Greysia/Apriyani, tidak ada laga mudah yang akan dilakoni di ajang prestisius dan tertua ini. "Untuk persaingan, aku rasa sama saja dibandingkan dengan Thailand kemarin. Di All England ini memang tim Jepang akan turun, tapi tim Korea absen. Waktu di Thailand dan sebaliknya. Jadi aku rasa sama saja, tidak ada laga yang mudah. Semuanya berat,” ucap Apriyani.

Di babak pertama, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan Jerman, Kilasu Ostermeyer/Franziska Volkmann. Bila mampu menembus babak semifinal, pasangan nomor enam dunia ini berpotensi bertemu pasangan Jepang unggulan pertama, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)