Cengkeraman M1 Faktor Penentu Keberhasilan Rossi di MotoGP 2021

Rabu, 17 Maret 2021 - 12:02 WIB
loading...
Cengkeraman M1 Faktor Penentu Keberhasilan Rossi di MotoGP 2021
Valentino Rossi siap menyambut musim baru MotoGP 2021 bersama Petronas SRT dengan antusiasme yang tinggi / Foto: Twitter Valentino Rossi
A A A
DOHA - Valentino Rossi siap menyambut musim baru MotoGP 2021 bersama Petronas SRT dengan antusiasme yang tinggi, setelah mendapatkan umpan balik yang luar biasa dari teknisi tim selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar. Tahun ini akan menjadi musim yang penuh drama buat kekasih dari Francesca Sofia Novello.

Tak hanya hasil di MotoGP 2021 saja, proses negosiasi terkait masa depannya di ajang balap bergengsi ini juga bakal dipertaruhkan. "Kami selalu mengharapkan kejutan dalam balapan di MotoGP saat ini dan Michelin dapat mengubah segalanya. Terakhir kali kami balapan di sini pada 2019 adalah balapan yang fantastis, dengan dua belas atau empat belas motor memimpin. Kami berharap akan menjadi balapan seperti itu, dengan grup yang hebat dan kami juga akan unggul," harap Rossi dikutip dari Corsedimoto, Rabu (17/3/2021).



Salah satu tantangan yang bakal dihadapi sirkus MotoGP adalah tikungan pertama Sirkuti Losail. Sejauh ini sudah banyak tim yang mulai memperbaiki start dengan sempurna, dan itu akan menjadi faktor utama pembalap dalam memenangkan balapan seri pembuka pada 28 Maret mendatang.

"Saya telah melihat banyak sepeda motor yang telah memperbaiki sistem start. Di atas segalanya, para Ducati berhasil memulai dengan sangat kuat, tetapi pada saat start kita semua tahu bahwa tenaga adalah hal yang fundamental," ujar Rossi.



Bagi Rossi , elemen penting M1 musim ini berada pada cengkeraman. Ya, masalah ini sudah dihadapi pembalap Yamaha selama beberapa tahun ke belakang, dan jika para teknisi pabrikan Jepang mampu memperbaikinya bukan tak mungkin persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2021 bakal sengit.

"Saya tidak tahu apakah kami telah mengambil langkah maju ke arah ini, tidak ada yang tahu. Anda perlu melihat apa yang terjadi di sirkuit lain," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8184 seconds (0.1#10.140)