Marc Marquez Menikmati Ujicoba RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya

Rabu, 17 Maret 2021 - 20:01 WIB
loading...
Marc Marquez Menikmati Ujicoba RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya
Marc Maquez menjajal tunggangannya RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Marc Marquez digadang-gadang bakal ambil bagian pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Sinyal kembalinya pembalap Repsol Honda itu siap berlomba setelah tampil menjajal tunggangannya RC213V-S di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Selasa (16/3/2021).

Marquez mengaku senang kembali ke lintasan. Dalam unggahannya di media sosial, Marquez antusial menjajal RC213V-S. "Sudah lama sejak saya tidak menikmati begitu banyak! " kicaunya di Twitter dengan tanda pagar (#)stepbystep

.

Jika akhirnya Marquez kembali ikut balapan, mantan rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak yakin kalau kompatriotnya tersebut bakal tetap menampilkan performa terbaiknya. Menurutnya, cedera panjang akan membuat Marquez memiliki trauma.

.

Marquez mendapatkan cedera di lengannya saat mentas di seri perdana MotoGP 2020 yang dilangsungkan Minggu 19 Juli di Sirkuit Jerez. Saat berada di lap ke-21, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kehilangan kendali pada motornya dan terpental ke gravel.

Sejak saat itu, Marquez telah menjalani tiga kali operasi. Lebih parahnya, Marquez juga harus melewatkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 lantaran kondisinya tak kunjung pulih, bahkan hingga saat ini.

.

Sebelum ini, Marquez dikenal sebagai pembalap yang serampangan. Dalam artian, dia kerap memacu motornya hingga ke batas demi mendapatkan hasil terbaik. Namun, kini Lorenzo ragu kalau Marquez akan tetap mempertahankan gaya balapnya yang seperti itu.

Menurut Lorenzo, Marquez kini akan lebih berhati-hati, utamanya ketika melakukan manuver. Sebab, The Baby Alien kini sadar bahwa kecelakaan bisa membuatnya absen sangat lama dan kehilangan kesempatan meraih gelar juara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)