Chelsea Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Atletico Madrid

Kamis, 18 Maret 2021 - 05:01 WIB
loading...
Chelsea Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Atletico Madrid
Chelsea Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Atletico Madrid. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Chelsea memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions 2020/2021 . Kepastian itu didapat setelah mereka mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua dengan skor 2-0 (agregat 3-0).

Menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (18/3/2021) waktu Indonesia, Chelsea cukup percaya diri. Pasalnya, di leg pertama mereka sudah menang 1-0.

Baca Juga: Hakim Ziyech Robek Gawang Atletico Madrid

Situasi tersebut membuat Atletico Madrid tampil ngotot untuk mengejar defisit agregat gol. Sayang, alih-alih mencetak angka, Atletico Madrid justru kebobolan.

Gawang Los Rojiblancos dijebol Hakim Ziyech usai memaksimalkan umpan Timo Werner di menit ke-34. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Atletico Madrid terus mencari cara memangkas defisit gol. Namun, masuknya Mario Hermoso (46’), Moussa Dembele (53’), Angel Correa (59’) dan Thomas Lemar (69’) di babak kedua tak mampu berbicara banyak.

Atletico Madrid bahkan harus bermain dengan 10 orang setelah wasit mengusir Stefan Savic dengan kartu merah pada menit ke-82. Situasi itu dimanfaatkan Chelsea untuk menambah keunggulan lewat gol Emerson memanfaatkan umpan Christian Pulisic di menit ke-94(+4).

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil itu, Chelsea berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-0. Sedangkan Atletico Madrid harus mengubur mimpi mereka mengangkat trofi si Kuping Besar musim ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Mendy, Azpilicueta, Zouma, Rudiger, James, Kovacic, Kante, Alonso, Ziyech, Havertz, Werner.
Cadangan: Arrizabalaga, Pulisic, Caballero, Giroud, Hudson-Odoi, Chilwell, Gilmour, Emerson Palmieri, Anjorin.

Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Savic, Gimenez, Renan Lodi, Llorente, Koke, Saul, Carrasco, Joao Felix, Suarez.
Cadangan: Grbic, Kondogbia, Torreira, Correa, Lemar, Herrera, Felipe, Dembele, Vitolo, Hermoso, Vrsaljko, San Roman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)