Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Kamis, 18 Maret 2021 - 06:20 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021
Tim Bulu Tangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021. Foto: Dok PBSI
A A A
BIRMINGHAM - Seluruh pebulu tangkis Indonesia dipaksa mundur oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dari ajang All England 2021 . Hal ini terjadi karena skuad Indonesia berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 saat terbang ke Inggris.

Melansir dari jadwal pertandingan di tournamentsoftware pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB, para pemain dan ofisial Indonesia yang belum bertanding di babak pertama hari ini telah dinyatakan walkover. Situasi ini kemudian mendapat berbagai kecaman.



Para pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di All England langsung bersuara di akun Instagram masing-masing. Mereka menyatakan ketidakadilan pada BWF yang membatalkan keikutsertaan mereka secara sepihak.

Bahkan ganda putra peringkat satu dunia yakni Marcus Fernaldi Gideon melakukan protes secara gamblang. Ia menyatakan bahwa ketidakadilan telah dilakukan oleh BWF karena memaksa skuad Indonesia mundur dari All England 2021.

“Malam ini (dini hari WIB) kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain & ofisial Indonesia) harus mundur dari All England karena penumpang anonim yang penerbangannya sama dengan kami telah terpapar Covid-19,” ucap Marcus melansir dari keterangannya Instagram.

“Harus diperhatikan bahwa BWF telah gagal dalam mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia telah dinyatakan negatif dan kami juga dites ulang pada saat kami tiba di hotel,” lanjutnya.

“Beberapa dari Anda mungkin memperhatikan bahwa permainan hari ini ditunda sebelum tujuh kasus positif yang mereka temukan di anggota tim lain (negara lain). Setelah mereka di tes ulang, hasilnya semua negatif. Jadi mengapa kita tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini?,” tukasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)