Tim Indonesia Ditarik dari All England 2021, Menpora: BWF Tidak Objektif!

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:04 WIB
loading...
Tim Indonesia Ditarik dari All England 2021, Menpora: BWF Tidak Objektif!
Menpora Zainudin Amali kecewa dengan sikap BWF/Foto/kemenpora
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ) Zainudin Amali mengaku kecewa sikap Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tidak objektif dalam keputusan menarik tim bulu tangkis Indonesia dari All England 2021 yang tengah berlangsung di Birmingham, Inggris. Zainudin menyayangkan itu terjadi lantaran bukan kesalahan para atlet tapi orang lain.

Zainudin menilai apa yang dialami para atlet bulu tangkis Indonesia di All England 2021 sangat disayangkan. Sebab mereka tertimpa masalah yang bukan berasal dari diri mereka sendiri, melainkan dari pihak lain.

.

Para pebulu tangkis Indonesia itu diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 10 hari karena sempat berada dalam satu pesawat dengan seorang yang dinyatakan positif terpapar virus corona. Kejadian itu terjadi saat Jonatan Christie dan kawan-kawan berangkat dari Istanbul, Turki menuju Birmingham, Inggris.

.

Hal yang membuat Zainudin heran adalah sikap BWF yang tak memberikan bantuan sama sekali terhadap para atlet Indonesia. BWF dilihatnya seperti lepas tangan atas kejadian tersebut.

Zainudin pun sebenarnya tak mempermasalahkan terkait permintaan otoritas kesehatan Inggris (NHS) yang meminta para atlet Indonesia untuk melakukan isolasi mandiri. Sebab dia tak mau membahas kebijakan masing-masing negara dalam hal mencegah penyebaran virus corona, dan NHS tidak diskriminatif dalam menerapkan aturan ini.

.

Hal yang menjadi masalah bagi Zainudin adalah terkait sikap BWF yang seperti lepas tangan terhadap atlet bulu tangkis Indonesia. Karenanya saat ini Zainudin sedang berkomunikasi dengan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di London dan juga pihak PBSI mengenai nasib para atlet Tanah Air.

“Kami dari Kemenpora sudah mendapatkan informasi tentang kejadian tersebut. Sikap pemerintah sangat menyayangkan apa yang dialami oleh tim bulu tangkis Indonesia, yang bukan karena kesalahan mereka tapi mereka harus menanggung akibatnya,” ungkap Zainudin saat konferensi pers, Kamis (18/3/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)