Bikin All England Kurang Seru, Dubes Inggris Sesali Tidak Adanya Wakil Indonesia

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:30 WIB
loading...
Bikin All England Kurang Seru, Dubes Inggris Sesali Tidak Adanya Wakil Indonesia
Pamor turnamen All England 2021 diyakini akan berkurang tanpa kehadiran pebulu tangkis Indonesia. Ini disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins. Foto: instagram
A A A
JAKARTA - Pamor turnamen All England 2021 diyakini akan berkurang tanpa kehadiran pebulu tangkis Indonesia. Ini disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins. Dia bahkan menilai siapapun pemenangnya belum tentu akan mendapat pengakuan.



“Keputusan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang tidak mengizinkan Indonesia berpartisipasi dalam Turnamen Bulu tangkis All England demi pencegahan COVID-19 sangat disayangkan,” kata Dubes Owen Jenkins, dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (18/3/2021).

“All England, turnamen bulu tangkis yang ternama di tingkat dunia, menjadi kurang seru, kurang menghibur, kurang kompetitif tanpa Indonesia. Memenangi turnamen ini akan kurang berarti karena Indonesia tidak ikut berpartisipasi,” imbuhnya.

Wakil Indonesia dipaksa mengundurkan diri dari turnamen All England pada Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Mereka kini diwajibkan menjalani karantina mandiri lantaran disebut ‘berkontak erat’ dengan penumpang pesawat yang dinyatakan positif Covid-19.

Permintaan itu terkesan aneh karena seluruh skuad Indonesia sudah dinyatakan negatif Covid-19 dalam tes yang dilakukan beberapa hari lalu. Sejumlah pemain juga telah berlaga pada babak pertama All England 2021 di Birmingham.

Pemain ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, menuturkan kronologi peristiwa tersebut lewat akun Instagram @marcusfernaldig. Dia tak lupa menuntut Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk bertanggung jawab.



“Malam ini (dini hari WIB) kami terkejut mendengar berita bahwa kami (pemain & ofisial Indonesia) harus mundur dari All England karena penumpang anonim yang penerbangannya sama dengan kami, telah terpapar Covid-19,” tulis Marcus Fernaldio Gideon.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)