Soal Masa Depan Bersama Barcelona, Rakitic: Tanya Saya Langsung

Rabu, 20 Mei 2020 - 07:05 WIB
loading...
Soal Masa Depan Bersama Barcelona, Rakitic: Tanya Saya Langsung
Ivan Rakitic mengatakan terbuka untuk berdiskusi dengan petinggi Barcelona siapapun itu guna membahas masa depannya. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ivan Rakitic mengatakan terbuka untuk berdiskusi dengan petinggi Barcelona siapapun itu guna membahas masa depannya. Sebab, gelandang berusia 32 tahun itu sudah jenuh terus diisukan akan meninggalkan Camp Nou.

Rakitic bersama pemain Barcelona lainnya mulai berlatih lagi dan mempersiapkan diri guna mengantisipasi dilanjutkan La Liga musim 2019/2020 pada pertengahan Juni nanti. Digelarnya lagi Bundesliga dengan sukses memacu motivasi mereka untuk melakukan hal serupa.

Namun, rumor mengenai nasib Rakitic belum juga pudar. Meski masih punya kontrak hingga 2021, pemain asal Kroasia itu terus saja diberitakan bakal dilepas Barcelona. Yang terbaru dia akan dijadikan alat barter untuk mendapatkan Miralem Pjanic dari Juventus.

Ini memaksa Rakitic mengeluarkan klarifikasi. Saat wawancara dengan COPE, bekas personel Sevilla itu menyatakan baik Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu maupun direktur olahraga Eric Abidal belum berbicara dengan dirinya mengenai situasi ini.

“Saya sudah terbiasa dijadikan bahan spekulasi. Itu bukan hal baru. Tapi, akan sangat membantu jika ada kabar. Saya sudah berbicara dengan Abidal. Tapi, pembicaraannya hanya sebatas mengenai rencana kembali bekerja,” ucapnya, dilansir marca.

Walau belum ada kepastian soal nasibnya, Rakitic menyatakan tidak pernah berprasangka buruk kepada petinggi Barcelona. Yang bisa dilakukannya saat ini adalah melakukan pekerjaannya. Sebab, secara teknis dia masih menjadi anak asuh Quique Setien.

“Saya tidak pernah ada pikiran negatif. Tapi, Anda bisa selalu menanyakan saya langsung mengenai situasi ini. Untuk saat ini, saya senang bisa kembali berlatih dan mengenakan lagi seragam Barcelona,” lanjutnya.

“Saya telah berada dalam situasi ini selama dua atau tiga tahun. Saya sangat ingin mempersiapkan diri. Masih ada beberapa pertandingan lagi. Karena itu, saya ingin berada di level tertinggi. Ketika menandatangani kontrak, saya bermaksud memenuhinya,” tutup Rakitic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9202 seconds (0.1#10.140)