Menanti Ronaldo Torehkan Sejarah di Piala Menpora 2021

Jum'at, 19 Maret 2021 - 12:01 WIB
loading...
Menanti Ronaldo Torehkan Sejarah di Piala Menpora 2021
Madura United telah menentukan 30 pemain yang akan didaftarkan di Piala Menpora 2021. Diantaranya ada winger remaja yang masih berusia 16 tahun. Foto: madura united
A A A
PAMEKASAN - Madura United telah menentukan 30 pemain yang akan didaftarkan di Piala Menpora 2021 .Tidak akan ada perubahan komposisi hingga dimulainya turnamen pra-musim itu, pada 21 Maret nanti.



Dalam skuad Madura United, ada salah satu telenta muda bernama Ronaldo Joybera. Pemain keturunan Liberia, Afrika Barat ini, tercatat sebagai pemain termuda di Piala Menpora 2021, karena masih berusia 16 tahun.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menyebut kans Ronaldo melakukan debut di turnamen itu terbuka lebar. Dia melihat ada perkembangan signifikan pada winger remaja tersebut. Terlebih, adaptasinya dengan tim senior sangat cepat.

Tidak hanya itu, anggota proyeksi skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 ini mampu unjuk gigi saat latihan bersama Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/3/2021).

Ronaldo bisa membukukan satu gol hasil assist Hugo Gomes dos Santos Silva, gelandang serang Madura United asal Brasil. Hubungan keduanya langsung terbangun dalam pertandingan kendati belum pernah latihan bersama.

Putra dari Roberto Joybera, pesepak bola asal Liberia yang banyak membela klub di Indonesia, itu juga mencetak gol saat latihan dengan tim internal Malang pada 6 Maret 2021. Dia mencatatkan brace atau dua gol dimana Madura United menang enam gol tanpa balas.

Kendati performanya meyakinkan, RD tetap akan memantau perkembangan Ronaldo sepekan ini, sebelum bergulirnya Piala Menpora 2021. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Laskar Sapeh Kerab akan bersua sesama klub Liga 1, PS Sleman di laga pertama, Selasa (23/3/2021).

“Saya lihat perkembangan Ronaldo Joybera sangat bagus. Latihan bersama Arema kemarin (15/3/2021) cetak gol. Sangat mungkin ada kesempatan jalani debut di Piala Menpora (2021). Tapi kami harus terus pantau sebelum pertandingan dalam latihan selama di Bandung nanti,” tuturnya.



Tidak hanya Ronaldo, pelatih yang pernah membesut Timnas Indonesia ini juga menyampaikan, semua pemain memiliki kans untuk mendapatkan menit bermain di turnamen tersebut, baik yang putra daerah, pemain lokal, atau asing.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)