Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions: Siapa Sial Bertemu Bayern?

Jum'at, 19 Maret 2021 - 15:30 WIB
loading...
Jelang Drawing 8 Besar Liga Champions: Siapa Sial Bertemu Bayern?
Bayern Muenchen disebut-sebut paling dihindari pada undian babak 8 besar Liga Champions 2020/2021/Foto/uefa.com
A A A
NYON - Bayern Muenchen barangkali menjadi tim yang paling dihindari kontestan babak 8 besar atau perempat final Liga Champions 2020/2021 jelang undian di Nyon, Jumat (19/3/2021) pukul 18.00 WIB. Selain statusnya sebagai juara bertahan dan juara dunia, Pasukan Hansi Flick juga punya rekor mentereng atas tujuh klub lainnya di perempat final.

Performa Bayern di Liga Champions musim ini juga tidak kalah mengilap. Thomas Mueller dkk mencatatkan tujuh kemenangan dan hanya sekali imbang dari delapan pertandingan. Hebatnya, FC Hollywood -julukan Bayern- mencetak 24 gol dan hanya kemasukan tujuh kali.

.

Catatan tersebut jelas mampu membuat lawan bergidik ngeri. Belum lagi, rekor pertemuan Bayern dengan tujuh klub lain terhitung apik. Tiga wakil Inggris, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City, jelas tidak akan mau bertemu dengan Bayern.

.

Bayern sudah enam kali bersua Man City dengan catatan cukup imbang, yakni tiga kali menang dan kalah. Sedangkan Chelsea, baru dua kali menang dari enam kali bentrokan. Rekor paling baik dimiliki Liverpool dengan tiga kali menang, sekali kalah, dan sisanya imbang.

FC Porto sebagai satu-satunya wakil Portugal tentu ingin menghindari Bayern. Walau begitu, Os Dragoes tidak inferior dalam rekor pertemuan. Dari tujuh bentrokan, Porto mampu menang dua kali dan tiga kali kalah.

.

Bagaimana rekor Bayern dengan Real Madrid? Klub kebanggaan masyarakat Bavaria itu juga punya catatan yang cukup berimbang. Dari 26 pertemuan, Bayern menang 12 kali, sementara Real Madrid 11 kali, dan sisanya seri.

Borussia Dortmund jelas tak mau bertemu seteru abadinya di Liga Jerman itu. Apalagi, Die Schwarzgelben inferior dalam rekor pertemuan. Dari total 128 perjumpaan, Bayern menang 64 kali sementara Dortmund hanya 34!

Klub berikutnya adalah Paris Saint-Germain (PSG). Untuk yang satu ini, tampaknya Bayern harus berusaha menghindar. Betapa tidak, rekor pertemuan mereka dengan Les Parisien paling buruk dibandingkan yang lain.

Sama dengan Liverpool, PSG punya catatan kemenangan lebih banyak dibandingkan Bayern. Klub asal Kota Paris itu menorehkan lima kemenangan dan hanya empat kali kalah dari total sembilan pertemuan. Namun, bentrokan dengan Bayern akan membawa nostalgia tersendiri.

Masih teringat dengan jelas bagaimana Bayern sukses mengalahkan PSG pada Final Liga Champions 2019/2020 dengan skor 1-0. Apalagi, gol tunggal kemenangan dihasilkan Kingsley Coman yang notabene adalah mantan didikan akademi PSG.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)