Pengamat: 4 Pebiliar Berpeluang Sama, Semifinal Hot Nine Kian Sengit

Jum'at, 19 Maret 2021 - 23:40 WIB
loading...
Pengamat: 4 Pebiliar Berpeluang Sama,   Semifinal Hot Nine Kian Sengit
Semifinal turnamen biliar 9 Ball Hot Nine Sabtu (20/3/2021) akan berlangsung seru/Foto/mnc media
A A A
JAKARTA - Pengamat olahraga biliar Achmad Fadil Nasution memprediksi pertandingan semifinal turnamen biliar 9 Ball Hot Nine Sabtu (20/3/2021) akan berlangsung seru. Fadil yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI itu menyebut keempat semifinalis merupakan atlet tangguh yang sama-sama menunjukkan kesiapan dan grafik penampilan yang bagus.

Empat atlet yang maju ke babak semifinal adalah Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah, Tisa Anggun (Jawa Barat), Echa Sudarto (Banten), dan Fathrah Masum (DKI Jakarta). Persaingan kian sengit lantaran sistem pertandingan juga membuat semua berpeluang sama besar untuk melaju ke final.

.

“Dari penampilan sebelumnya yang mana seluruh semifinalis masing-masing sudah menang 2 kali berturut-turut dan menunjukkan grafik penampilan yang meningkat, atmosfir sudah mulai dikuasai oleh seluruh atlet maka prediksi (semifinal) akan seru sekali.”



Empat atlet yang maju ke babak semifinal adalah Angeline Ticoalu dari Jawa Tengah, Tisa Anggun dari Jawa Barat, Echa Sudarto dari Banten, dan Fathrah Masum dari DKI Jakarta.

Angeline Ticoalu akan bertemu Tisa Anggun di semifinal pertama pada Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 19.30 - 20.30 WIB. Echa Sudarto bertemu Fathrah Masum di pertandingan kedua pukul 20.30-21.30 WIB.

.

Grafik penampilan mereka di Hot Nine sejak babak penyisihan memang dapat dikatakan sama.

Angeline Ticoalu atau Angel di penyisihan mengalahkan Putrini Sianturi dari Banten dengan skor 3-1. Di babak perempat final ia mengalahkan Dini Handayani dari Jawa Barat dengan skor 3-0.

Tisa Anggun di penyisihan mengalahkan Vinda Marthatilova dari Jawa Tengah dengan skor 3-1. Di babak perempat final ia mengalahkan Nony K. Andillah dari Jawa Barat dengan skor 3-2.

Echa Sudarto di penyisihan mengalahkan Fanny Lestari dari Jakarta dengan skor 3-1. Di babak perempat final ia mengalahkan Silviana Lu dari Papua dengan skor 3-1.

Sedangkan Fathrah Masum di penyisihan mengalahkan Desi Arista dari Jakarta dengan skor 3-2. Di babak perempat final ia mengalahkan Annita Kanjaya dari Jawa Barat dengan skor 3-0.

Menurut Fadil, keempat pebiliar memiliki peluang yang sama besar juga karena sistem pertandingan sangat cepat yang diterapkan di turnamen hasil kerjasama PB POBSI dengan iNews ini.

“Dengan sistem texas express tidak ada intimidasi bisa dilakukan, mereka akan menciptakan dan memanfaatkan peluang secara maksimal.”

Fadil menjelaskan, dengan sistem texas express maka ada batasan waktu 45 detik atlet harus menembak bola. Dalam 1 game masing-masing atlet boleh extention 1 kali mendapatkan tambahan waktu 45 detik apabila diperlukan.

Dia menambahkan, Race to 3 membuat pertandingan menjadi menarik karena semua bisa menang. Semua memiliki kelebihan. Meskipun demikian, Fadil menilai peluang Angel dan Fathrah lebih besar karena kemampuan teknis dan jam terbang memang lebih dan sudah teruji.

“Secara teknis dan jam terbang peluang Angel dan Fathrah untuk bertemu di final terbuka, yang tentunya tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Tisa dan Echa.”

Saksikan Babak Semifinal Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 19.30 - 20.30 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com .
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8208 seconds (0.1#10.140)