30 Pemain yang Bisa Dilepas Barcelona dan Madrid pada Musim Panas Ini

Rabu, 20 Mei 2020 - 08:05 WIB
loading...
30 Pemain yang Bisa Dilepas Barcelona dan Madrid pada Musim Panas Ini
Bursa transfer musim panas nanti akan sangat berbeda bagi Real Madrid dan Barcelona. Dua kandidat jawara La Liga itu akan lebih fokus melakukan cuci gudang. Foto: reuters
A A A
MADRID - Bursa transfer musim panas nanti akan sangat berbeda bagi Real Madrid dan Barcelona. Kali ini dua kandidat jawara La Liga itu akan lebih fokus melakukan cuci gudang, ketimbang merekrut buruan.

Ini semua akibat krisis finansial yang ditimbulkan pandemi virus Corona. Hampir semua klub baik besar maupun kecil mengalami masalah keuangan. Madrid dan Barcelona ikut menjadi korban. Nyatanya, mereka sampai memotong gaji para pemainnya.

Artinya, prioritas dua musuh bebuyutan itu adalah mengumpulkan dana sebanyak mungkin. Itu sebabnya Barcelona dan Madrid bakal melakukan efisiensi. Mereka memilih memperkuat starting line-up saja, dengan mengorbankan pemain yang jarang diturunkan.

Ada sebanyak 30 pemain dari kedua belah pihak yang siap dipasarkan. Dari kubu Madrid, Hakim Achraf yang saat ini dipinjam Borussia Dortmund menjadi salah satunya. Bek asal Maroko itu tidak punya tempat dalam skuad Zinedine Zidane.

Ada juga Dani Ceballos yang masih sulit beradaptasi. Sergio Reguilon berharap dipermanenkan Sevilla. Begitu pula Jesus Vallejo, Kubo dan Borja Mayoral. Oscar Rodriguez dan Alvaro Odriozola siap dilepas asal maharnya sesuai. Reinier Jesus masih muda dan mungkin akan dipinjamkan.

Gareth Bale dan James Rodriguez memang masuk tim inti. Tapi, keduanya juga boleh direkrut jika ada peminat. Itu berlaku pula bagi Mariano Diaz dan Brahim Diaz yang belum bisa memberi dampak positif di Santiago Bernabeu.

Luka Jovic tidak ketinggalan. Untuk lini belakang, Marcelo dan Lucas Vazquez kabarnya dipersilakan untuk pergi. Dengan demikian, ada 16 pemain yang bisa dilepas Madrid baik secara permanen atau dipinjamkan.

Barcelona punya situasi yang sama. Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti menjadi pemain yang paling santer diisukan bakal dijual. Sama halnya dengan Neto, Junior Firpo, Arturo Vidal, dan Martin Braithwaite yang baru bergabung pada Februari lalu.

Sementara Arthur Melo akan dijadikan alat barter. Nelson Semedo juga sudah ditawarkan kepada klub Eropa. Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho merupakan pemain besar yang ingin disingkirkan dari Camp Nou.

Jean-Clair Todibo, Moussa Wague dan Oriol Busquets bisa dipinjam dengan opsi dibeli secara permanen. Terakhir adalah Emerson Royal yang juga dimiliki Real Betis. Barceona punya opsi membelinya pada musim oanas ini. Tapi, jika dilakukan itu akan sia-sia lantaran bakal dijual lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)