Usia 15 Tahun, Richard Gasquet Ukir Sejarah di Monte Carlo Masters

Sabtu, 18 April 2020 - 14:26 WIB
loading...
Usia 15 Tahun, Richard Gasquet Ukir Sejarah di Monte Carlo Masters
Pada Usia 15 Tahun, Richard Gasquet mengukir sejarah di Turnamen Monte Carlo Masters/ATP
A A A
Pada Usia 15 Tahun, Richard Gasquet mengukir sejarah di Turnamen Monte Carlo Masters. Richard Gasquet menikmati karir yang sukses, melejit ke peringkat No. 7 dalam ATP Rankings, memenangkan 542 pertandingan tingkat tur dan mengangkat 15 trofi Tur ATP. Bulan ini, petenis 33 tahun itu mencapai 15 tahun berturut-turut dalam Top 100.

Sejarah itu dimulai di Monte-Carlo Masters 2002. Pada usia 15 tahun, Gasquet menerima wild card tampil di kualifikasi. Petenis muda Prancis itu mengambil keuntungan penuh, membuat sejarah.

Setelah lolos tanpa kehilangan satu set - termasuk kemenangan 6-1, 6-1 melawan Nikolay Davydenko - Gasquet menjadi pemain termuda yang memenangkan pertandingan ATP Masters 1000, mengalahkan Franco Squillari untuk mencapai putaran kedua babak utama. Dia menjadi pemenang pertandingan tingkat tur termuda sejak Tommy Ho di 1988 Rye Brook.Kurang dari dua tahun sebelumnya, Squillari mencapai peringkat No. 11 Dunia. Karier baru-baru ini bermain bagus di Miami, maju melewati David Nalbandian, Goran Ivanisevic dan Thomas Enqvist. Tapi dia berjuang melawan tekanan Gasquet, saat pemain Prancis itu mengubah kedelapan poin break-nya.Gasquet selanjutnya melawan mantan petenis nomor satu dunia Marat Safin, dan petenis Rusia itu menang 6-4, 6-1. Pada usia 15, pemain Prancis itu tidak dapat menemukan energi untuk menyamai kekuatan Safin setelah memainkan tiga pertandingan sebelumnya di turnamen tersebut."Sudah sangat bagus berada di putaran kedua turnamen semacam itu, jadi satu-satunya hal yang bisa Anda rasakan adalah kebahagiaan," kata Gasquet saat itu. ’’Dia bermain bagus. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Tidak mudah bermain melawan pemain seperti itu. Skor saya bagus. Itu tidak mudah. "Itu bukan satu-satunya keberhasilan awal Gasquet di Monte-Carlo. Pada usia 18 tahun, ia mengalahkan petenis nomor satu dunia Roger Federer 6-7 (1), 6-2, 7-6 (8), menyelesaikan kemenangannya dengan melakukan backhand di belakang garis, yang akan menjadi salah satu pukulan khasnya.Mungkin pantas, Gasquet meraih kemenangan tingkat tur ke-500 di Monte-Carlo dua tahun lalu, mengalahkan Mischa Zverev untuk mencapai perempat final tahun itu. "Tentu saja itu bukan wajah yang sama. Saya sedikit lebih tua, "kata Gasquet, sebelum membuat lelucon. "Kurang rambut sekarang, itu masalahnya."’’Ini adalah memori yang luar biasa. Saya ingat, tapi sudah lama sekali, "kata Gasquet pada 2018. ’’Gila. Saya masih kecil. Saya ingat saya datang ke sini, saya mendapat wild card. Saya datang dengan ayah saya dan ibu saya (juga ada). Saya tidak pernah berharap untuk menang melawan Squillari dan Marat Safin. itu adalah mimpi; itu sebabnya saya selalu bermimpi bermain tenis.’’
(and)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)