Juventus Manfaatkan Penundaan Laga Inter vs Sassuolo

Minggu, 21 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
Juventus Manfaatkan Penundaan Laga Inter vs Sassuolo
Pelatih Juventus Andrea Pirlo siap menang jelang jeda internasional/Foto/Twitter
A A A
TURIN - Laga Inter Milan versus Sassuolo mengalami penundaan akibat empat pemain Nerazzurri positif Covid-19 tengah pekan ini. Juventus siap memanfaatkan pemuncak klasemen yang tidak bermain, dengan meraup tiga angka saat menjamu Benevento pada giornata 28 Serie A 2020/2021 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (21/3/2021).

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menginginkan pasukannya gantian memberi tekanan. Penundaan laga antara Inter vs Sassuolo terjadi jelang jeda internasional. Karena tidak bermain, maka selisih poin dengan pesaingnya rawan terpangkas. Juventus saat ini duduk di peringkat tiga dengan nilai 55, atau selisih 10 dari Inter.

.

Memang, Juventus baru bermain 26 kali sementara Inter Milan sudah 27 kali. Jika Si Nyonya Tua menang melawan Benevento pada giornata 28, maka selisih poin akan berkurang menjadi tujuh. Namun, kedua kesebelasan sama-sama punya satu laga tabungan.

.

Karena itu, Andrea Pirlo mendesak segenap skuad Juventus memanfaatkan kondisi ini untuk menekan Inter Milan. Tak lupa, pelatih asal Italia itu menyebut sang rival juga diuntungkan dari penundaan pertandingan.

.

“Sudah menjadi tugas kami untuk gantian menekan Inter Milan karena kami punya kesempatan memangkas jarak. Namun, semua tergantung pada diri kami sendiri,” papar Andrea Pirlo, sebagaimana dimuat Football Italia, Minggu (21/3/2021).

“Ini terjadi ketika Inter Milan merasakan momen positif. Namun, mereka juga bisa menjaga semua pemainnya di Italia ketimbang dilepas untuk jeda internasional. Dalam hal itu, mereka beruntung,” sungut pelatih berusia 41 tahun itu.

Ya, Juventus tidak seberuntung Inter Milan dalam kondisi itu. Bianconeri harus merelakan sejumlah pemain kuncinya untuk memperkuat negara masing-masing selama jeda internasional.

Walau potensi kelelahan membayangi, Andrea Pirlo tetap menganggap laga kontra Benevento pada malam nanti sebagai sebuah keuntungan. Raihan angka penuh dapat menambah kepercayaan diri menatap laga-laga sisa.

“Ini adalah pertandingan yang penting dan datang tepat sebelum jeda internasional. Jadi, sangat mungkin benak setiap orang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pekan depan. Bagaimanapun juga, laga ini fundamental untuk perjuangan kami,” tutur Andrea Pirlo.

Selepas jeda internasional, Juventus sudah ditunggu tiga laga sengit. Pertama, mereka menghadapi rival sekota Torino. Setelah itu, Napoli akan datang ke Turin untuk menuntaskan laga tabungan. Juventus menutup rentetan duel sengit dengan bertandang ke markas Atalanta, tiga pekan mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)