Kata Menpora Soal Penjagaan Ketat di Stadion Manahan

Minggu, 21 Maret 2021 - 20:00 WIB
loading...
Kata Menpora Soal Penjagaan Ketat di Stadion Manahan
Menpora Zainudin Amali (tengah) di stadion Manahan Solo. Foto: MNC Portal Indonesia/Bramantyo
A A A
SOLO - Laga perdana Piala Menpora 2021 resmi digelar di stadion Manahan Solo resmi dibuka Menpora RI , Zainudin Amali. Meski tanpa penonton, stadion dijaga ketat personel gabungan TNI-Polri.

Dalam laga perdana yang mempertemukan kesebelasan Arema FC melawan Persikabo di Stadion Manahan Solo, digelar pukul 15.15 WIB tak terlihat adannya penonton yang memadati stadion Manahan Solo.



Pantauan MNC Portal, tiga pintu masuk utama Stadion Manahan dijaga ketat. Setidaknya ada tujuh sampai delapan personel gabungan TNI dan Polri ditempatkan.

Selain penjagaan dilakukan oleh TNI dan Polri, personel dari Satpol PP pun terlihat ikut dikerahkan menjaga tiga pintu masuk ke stadion Manahan.
Kata Menpora Soal Penjagaan Ketat di Stadion Manahan

Filter tamu yang akan masuk ke stadion Manahan itu pun terlihat dilakukan. Setiap tamu yang masuk terlebih dahulu dilihat daftar nama di dalam daftar undangan.

Bila nama itu tak ada, secara otomatis dilarang masuk kedalam stadion. Selain Menpora serta Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, sejumlah pejabat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Meski penjagaan terlihat begitu ketat menjaga stadion Manahan, disekitar pintu masuk, seperti di bawah patung Bung Karno, masyarakat yang berolahraga pun masih banyak.

Fenomena penjagaan ketat itu dimanfaatkan warga untuk berswafoto. Apalagi, di antara mereka banyak yang mejeng diantara mobil milik salah satu stasiun televisi yang tengah live dari stadion Manahan.

Menpora Zainudin Amali mengatakan penjagaan ketat di laga pembukaan piala Menpora di stadion Manahan di masa Pandemi sudah benar.

"Penerapan protokol kesehatan sudah serius, " jelasnya Menpora disela-sela pertandingan, Minggu (21/3/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)