Gol Bunuh Diri Bantu Chelsea Tembus Semifinal Piala FA

Minggu, 21 Maret 2021 - 22:35 WIB
loading...
Gol Bunuh Diri Bantu Chelsea Tembus Semifinal Piala FA
Chelsea dinaungi dewi fortuna saat menjamu Sheffield United pada babak perempat final Piala FA 2020/2021. The Blues berhasil meraih kemenangan 2-0 di Stamford Bridge. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea dinaungi dewi fortuna saat menjamu Sheffield United pada babak perempat final Piala FA 2020/2021. The Blues berhasil meraih kemenangan 2-0 di Stamford Bridge, dimana salah satunya berkat bantuan gol bunuh diri lawan.



Pada laga yang berlangsung di London Barat, Minggu (21/3/2021), Chelsea lebih diunggulkan. Maklum, tuan rumah belum terkalahkan setelah diasuh Thomas Tuchel. Bahkan, pada laga terbarunya mereka bisa melibas Atletico Madrid 2-0 di Liga Europa.

Namun, tanpada diduga Sheffield bisa memberikan perlawanan berarti pada tuan rumah. Meski begitu, Chelsea mampu unggul 1-0 atas The Blades pada akhir babak pertama berkat gol bunuh diri Oliver Norwood di menit ke-24.

Pada awal laga Chelsea cukup mendominasi permainan dan melancarkan sejumlah serangan kepada Sheffield. Kombinasi bola pendek dan jauh coba diterapkan untuk membongkar pertahanan tim tamu. Tapi, pertahanan Sheffield cukup kokoh dan bisa meredam semua serangan.

Meski demikian, Chelsea tetap bisa memecah kebuntuan. Skor berubah menjadi 1-0 setelah upaya Norwood menghalau sepakan Ben Chilwell justru membobol gawang sendiri. Setelah tertinggal, armada Paul Heckingbottom mencoba untuk keluar dari tekanan tuan rumah.

Sheffield mencoba melancarkan beberapa serangan. Hanya saja tidak terlalu berbahaya bagi pertahanan Chelsea. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Mason Mount dkk tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha meningkatkan ritme permainan. Christian Pulisic sempat melesakan sepakan keras. Namun, bola melenceng dari sasaran. Setelah itu Chelsea mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti. Tapi, eksekusi Mason Mount tidak membuahkan hasil.

Dominasi Chelsea terus berlanjut hingga pertengahan babak kedua. Namun, peluang yang didapat tidak bisa berbuah gol. Sementara Sheffield hanya sesekali menyerang. Kedudukan baru berubah jelang akhir laga.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)