Gagal Menangi Laga Pertama, Arema FC Optimis Tembus Babak Gugur Piala Menpora

Minggu, 21 Maret 2021 - 23:42 WIB
loading...
Gagal Menangi Laga Pertama, Arema FC Optimis Tembus Babak Gugur Piala Menpora
Arema FC masih memiiki sejumlah pekerjaan rumah setelah bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 pada laga pertama Grup A Piala Menpora 2021. Foto: twitter
A A A
SOLO - Arema FC masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah setelah bermain imbang 1-1 kontra Persikabo 1973 pada laga pertama Grup A Piala Menpora 2021 . Selain stamina, penyelesaian akhir dan kesalahan - kesalahan di lini belakang, menjadi bagian yang harus jadi evaluasi tim pelatih.



Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengakui lini belakang masih kerap kali berbuat kesalahan dan hilang konsentrasi. Hal ini berimbas pada terciptanya sejumlah peluang bagi lawan Persikabo 1973.

"Sementara ini lini belakang masih banyak kelemahan, makanya ke depan kita benahi. Kita akan mengevaluasi pertandingan pertama ini. Semoga ada perubahan, khususnya soal kesalahan pemain di lini belakang," ucap Kuncoro saat konferensi pers virtual pada Minggu malam (21/3/2021) dari Stadion Manahan Solo.

"Mungkin ada kesalahan dari lini belakang kita akan mengevaluasi lagi ke depannya. Pertandingan pertama agak berat memang bagi kami, Insya Allah ke depan bisa lebih baik," imbuhnya.

Kuncoro juga memiliki pekerjaan rumah mempertajam lini depan Arema FC, mengingat beberapa peluang emas lawan Persikabo 1973 terbuang lantaran kurang dinginnya lini depan Singo Edan.

"Penyelesaian - penyelesaiannya itu, kita sampai tiga kali saya hitung tidak gol. Harusnya bisa gol, itu nanti akan kita benahi juga, karena apa peran striker harus punya ketenangan, tapi untung ada semacam lucky-nya (keberuntungan)," tuturnya.

Namun, dikatakan Kuncoro, pihaknya optimis bila hal itu dibenahi kans Farizi cs lolos ke babak perempat final bisa terbuka lebar. "Insya Allah tetap kita optimis, karena kita berusaha itu, Allah yang menentukan kita, ke depannya Insya Allah akan kita maksimalkan, semoga dapat perubahan," paparnya.

Arema FC sendiri gagal meraih kemenangan usai bermain dengan Persikabo 1973 di laga pembuka Piala Menpora 2021. Arema FC tertinggal lebih dulu melalui gol yang dilesakkan Ahmad Nufiandani menit ke -10 dan disamakan gol keberuntungan Dendi Santoso menit ke - 82.



Saksikan Live Piala Menpora K-Vision (www.k-vision.tv) dengan Format High Definition di saluran on channel.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)