Rossi: Saya Sudah Tua!

Senin, 22 Maret 2021 - 15:04 WIB
loading...
Rossi: Saya Sudah Tua!
Valentino Rossi sedang memersiapkan perjalanan menuju Qatar untuk menjalani seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang / Foto: Corsedimoto
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi sedang memersiapkan perjalanan menuju Qatar untuk menjalani seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang. Balapan musim ini akan dijadikan sebagai ajang penentuan tentang masa depannya.

Rossi tentunya ingin mendapatkan pembaruan kontrak tahun depan, sama seperti pembalap muda lainnya. Namun ia harus bisa membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing dalam perburuan gelar MotoGP musim ini.

"Tahun-tahun membebani saya karena saya pulih jauh lebih lambat setelah balapan. Saya sudah tua sebagai seorang pembalap, tetapi terlepas dari beberapa kekhawatiran, saya tidak peduli tentang apa pun karena saya merasa berusia 25 tahun, ini adalah usia yang indah. Saya baik-baik saja," ungkap Rossi dikutip dari La Repubblica, Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Rossi sebagai pembalap satelit di MotoGP, meski masih menerima mesin pabrikan Yamaha. Dia menuturkan jika disinggung apakah ingin bertahan, tentunya The Doctor mengharapkan itu karena tujuan saya sekarang adalah membalap hingga dua tahun lagi.

"Secara resmi untuk satu tahun, tapi tujuan saya adalah membalap dua tahun lagi. Itu akan tergantung pada bagaimana keadaan di tahun 2021, jika saya bersenang-senang, saya berjuang untuk menang atau naik podium, jika saya tetap di 5 besar, maka saya akan melanjutkan. Jika tidak, bekerja begitu keras tidak akan ada gunanya lagi," tutur Rossi.

Musim ini juga akan melihat kehadiran musuh bebuyutan Rossi , Marc Marquez. Pembalap tim Repsol Honda itu sepertinya siap untuk menjalani balapan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, akhir pekan ini.

Disinggung mengenai kembalinya Marquez, Rossi mengungkapkan itu tidak akan mengubah apapun. Pasalnya, pembalap lain juga sudah berkembang pesat.

"Kembalinya Marc tidak mengubah apapun untukku. Menurut saya kita akan melihatnya dari balapan pertama. Ini akan segera menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Tetapi dengan ketidakhadirannya, pembalap lain telah berkembang pesat, dan mereka tidak lagi takut padanya," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)