Dewa Kipas Pernah Dituduh Curang, Hasil Laga Ekshibisi Bukan Acuan Mutlak

Senin, 22 Maret 2021 - 17:17 WIB
loading...
Dewa Kipas Pernah Dituduh Curang, Hasil Laga Ekshibisi Bukan Acuan Mutlak
Laga Ekshibisi Dewa Kipas kontra GM Irene Kharisma Sukandar. Foto: Tangkapan Layar/Youtube/Deddy Corbuzier
A A A
JAKARTA - Dadang Subur alias Dewa Kipas kalah telak 0-3 dalam laga ekshibisi melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar . Pertandingan itu bukan acuan untuk menilai Dewa Kipas yang pernah dituduh berbuat curang.

Pertandingan ekshibisi melawan Grand Master Irene digelar Senin (22/3/2021) setelah nama Dewa Kipas mencuat ke publik. Pria 60 tahun asal Bandung, Jawa Barat, dituduh berbuat curang ketika menghadapi pecatur Amerika Serikat (AS) Levy Rozman lewat pertandingan online.

Untuk membuktikan kualitas Dewa Kipas yang fenomenal di kalangan netizen, GM Irene Kharisma Sukandar menjajal sendiri kekuatan pria bernama asli Dadang Subur. Hasilnya, Dewa Kipas kalah telak 0-3.



Grand Master Susanto Megaranto yang menjadi komentator pertandingan tersebut menilai hasil duel bukan acuan untuk menilai Dewa Kipas berbuat curang atau tidak ketika melawan Levy Rozman. Kata Susanto, hasil duel ini semata untuk mengukur kemampuan Dewa Kipas.

“(Lewat ekshibisi ini, red) Kita cuma pengen tahu kemampuannya aja,” kata Susanto Megaranto

Meski kalah dan gagal membuktikan kualitasnya, Dewa Kipas yang hobi main catur online bisa semringah karena membawa pulang hadiah Rp100 juta. Deddy Corbuzier dan sponsornya menyediakan hadiah sebesar Rp300 juta dengan proporsi pembagian Rp200 juta untuk pemenang duel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)