Kecantikan Chelsie Monica Curi Panggung Duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

Senin, 22 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Kecantikan Chelsie Monica Curi Panggung Duel Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma
Chelsie Monica (kanan) saat jadi komentator di laga ekshibisi Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Chelsie Monica Ignesias menjadi sorotan dalam pertandingan catur yang mempertemukan antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master (GM) Indonesia, Irene Kharisma Sukandar . Ya, Chelsie memang didapuk jadi komentator pada pertandingan yang disiarkan secara live di kanal Youtube Deddy Corbuzier tersebut.

Kehadiran Chelsie sebagai komentator pertandingan Dewa Kipas melawan GM Irene sendiri memang mencuri perhatian para penonton. Terlebih, Chelsie sendiri memang memiliki paras cantik nan manis yang membuat para penonton justru hilang fokus.

Baca Juga: Dewa Kipas Kalah Telak di Tangan Grand Master Irene Kharisma

Chelsie sendiri sudah mengenal catur sejak usai masi kanak-kanak atau tepatnya ketika melihat almarhum sang ayah yang memang memiliki hobi bermain catur. Semenjak saat itu, Chelsie sendiri memang mulai menekuni olahraga ketangkasan tersebut.

Bahkan Chelsie bisa dibilang sabagai salah satu pecatur muda yang menjanjikan. Ya, Chelsie sempat meraih gelar Woman International Master (WIM) tanpa harus melalui tiga kali norma MIW pada ASEAN+ Age Group Chess Championship 2011 yang berlangsung di Kalimantan Utara, 13-19 Juni 2011.

Sementara ketika tampil pada World Junior Chess Championship 2012 Girls U-20 di Yunani, Chelsie juga berhasil menampilkan performa yang mengesankan. Ya, Chelsie berhasil menempati posisi kedelapan dengan meraih poin 8,5/13, serta ratting performance sebesar 2319.

Keberhasilan Chelsie tampil memukai di ajang World Junior Chess Championship 2012 Girls Under tersebut memang mengejutkan banyak pihak. Pasalnya raihan ratting Chelsie berhasil mengungguli sejumlah nama beken seperti WGM Goryachkina Aleksandr, WGM Vojinovic Jovana dan WIM Schut Lisa.

Chelsie sendiri berhasil dinobatkan sebagai Grand Master (GM) ketika tampil mengesankan di Olimpiade Catur 2012 yang berlangsung di Istanbul, Turki. Semenjak saat itu, nama Chelsie sendiri memang cukup diperhitungan di dunia percaturan, meski masih berusia sangat muda.

Sementara pertandingan antara Dewa Kipas melawan GM Irene sendiri memang berhasil dimenangkan oleh GM Irene dengan skor 3-0. Dalam pertandingan tersebut, Dewa Kipas beberapa kali berhasil dibuat tidak berkutik dengan langkah-langkah yang diterapkan oleh GM Irene.

Dengan keberhasilan tersebut, GM Irene berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp200 juta yang sudah dijanjikan oleh Deddy Corbuzier. Sementara Dewa Kipas yang kalah di pertandingan tersebut, membawa pulang uang sebesar Rp100 juta.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1679 seconds (10.55#12.26)