Galang Dana, Real Madrid, Bayern, Inter Gelar Turnamen Mini

Selasa, 19 Mei 2020 - 20:30 WIB
loading...
Galang Dana, Real Madrid, Bayern, Inter Gelar Turnamen Mini
Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Inter Milan mengumpulkan dana dengan menggelar turnamen mini ‘European Solidarity Cup-Football for Heroes’/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Inter Milan mengumpulkan dana dengan menggelar turnamen mini ‘European Solidarity Cup-Football for Heroes’. Uang yang dihasilkan akan disumbangkan untuk layanan kesehatan di Italia dan Spanyol yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam pernyataan terpisah, klub mengumumkan bahwa pertandingan akan berlangsung di masing-masing stadion mereka dan akan mengumpulkan dana untuk meningkatkan sumber daya kesehatan di Italia dan Spanyol, tetapi tidak di Jerman.

"Hasil bersih dari ketiga pertandingan akan disumbangkan ke fasilitas medis di Italia dan Spanyol," demikian pernyataan Bayern.

"FC Bayern melihat kontribusi ini sebagai simbol dukungan untuk Eropa bersatu, di mana setiap orang bertanggung jawab satu sama lain."

“Terlepas dari semua penderitaan dan semua masalah, kami di Jerman mungkin beruntung karena sistem perawatan kesehatan kami terbukti tangguh dalam krisis ini," kata Ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge dilansir Reuters.

"Tapi, kami juga telah melihat gambaran mengerikan dari Italia dan Spanyol, kedua negara yang paling terpukul di Eropa oleh pandemi ini."

Italia adalah negara yang terkena dampak terburuk kedua di Eropa di belakang Inggris akibat virus corona, dengan korban meninggal dunia lebih dari 32.000 jiwa. Spanyol adalah yang terkena dampak terburuk ketiga, dengan lebih dari 27.000 orang meninggal akibat virus tersebut.

Jerman relatif baik, mencatat 8.007 kematian meskipun memiliki populasi tertinggi di Eropa Barat.

Sabtu (16/5/2020), Bundesliga menjadi liga sepak bola besar pertama di Eropa yang melanjutkan aksi setelah virus itu melumpuhkan olahraga dunia pada Maret.

Bayern akan menjamu Real Madrid di Allianz Arena di Munich. Kemudian, Madrid akan bermain melawan Inter di Stadion Santiago Bernabeu, sementara Inter akan menjamu Bayern di San Siro.

Tiga klub menambahkan bahwa para profesional kesehatan yang telah berjuang melawan pandemi akan diundang ke pertandingan, yang akan digelar ketika situasi dan kondisi aman bagi para fans untuk kembali ke stadion tanpa risiko terinfeksi virus.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7088 seconds (0.1#10.140)