Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Juara All England

Senin, 22 Maret 2021 - 21:16 WIB
loading...
Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Juara All England
Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Juara All England. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al-farabi
A A A
CENGKARENG - Rombongan tim bulu tangkis Indonesia dari turnamen All England disambut seperti juara. Begitu tiba di Tanah Air, mereka dikalungi bunga sambil dielu-elukan.

Menumpang pesawat Turkish Airlines TK56, Kevin Sanjaya Cs ini mendarat di terminal 3 Bandara Soetta, Senin (22/3/2021) pukul 19.30WIB. Wajah-wajah tak asing seperti Greysia Polii, Marcus Gideon, Hendra Setyawan, Apriyani Rahayu, Muhammad Ahsan, beserta manajer, pelatih dan official berjalan sambil memperhatikan protokol Kesehatan.



Prosesi penyambutan ini dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (RI) Zainudin Amali dan Sekjen PP PBSI Listyo Sigit Prabowo, beserta jajaran PBSI dan KONI.

Seluruh atlet dan official secara langsung menyematkan kalung bunga ke lehernya masing-masing disambut dengan riuh rendah tepuk tangan hadirin. Sesekali ada yang berteriak "Indonesia! Indonesia!".
Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Juara All England

Setelah prosesi itu, mereka langsung memasuki ruangan untuk melakukan tes kesehatan. Lima menit kemudian, mereka langsung mengisi tempat duduk yang disediakan untuk menyelenggarakan Konfrensi Pers.

Sebagaimana diketahui, Kontingen Indonesia terpaksa harus pulang lebih awal imbas didepaknya mereka dari ajang All England 2021. Pihak panitia mendiskualifikasi seluruh wakil Indonesia di kompetisi ini, karena menumpangi pesawat yang sama dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid 19.



Pada saat itu, Pesawat yang ditumpangi tim Indonesia beranjak dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3/2021). Namun, pada Rabu (17/3/2021) waktu setempat, bertepatan dengan terselenggaranya babak pertama turnamen ini, mereka mendapat kabar melalui email, satu pesawat dengan terinfeksi Covid-19.
Tiba di Tanah Air, Tim Bulu Tangkis Indonesia Disambut Bak Juara All England

Mereka diperintahkan untuk Isolasi mandiri selama 10 hari terhitung sampai Senin (23/3/2021) oleh otoritas kesehatan di Inggris atau National Health Service (NHS).

Di hari yang sama, pihak panitia memaksa tim Indonesia untuk mundur dari ajang ini. Padahal, beberapa wakil Indonesia pada hari itu telah memenangkan pertandingan, seperti Ahsan/Hendra yang mengalahkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)