Tuchel Puas, Langkah Chelsea Terjaga di Liga Champions dan Piala FA

Selasa, 23 Maret 2021 - 05:01 WIB
loading...
Tuchel Puas, Langkah Chelsea Terjaga di Liga Champions dan Piala FA
Tuchel Puas, Langkah Chelsea Terjaga di Liga Champions dan Piala FA. Foto: IST
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea , Thomas Tuchel, tengah digandrungi rasa bahagia lantaran timnya dinilai berhasil memenuhi target yang dipasang. Target itu adalah menjaga langkah di ajang Liga Champions dan Piala FA.

Chelsea memang berhasil menjaga lngkahnya di ajang Liga Champions dan Piala FA. Di Liga Champions 2020-2021, mereka melenggang ke babak perempatfinal usai mengalahkan Atletico Madrid dengan agregat skor 3-0.



Sementara di Piala FA 2020-2021, Chelsea melenggang ke babak semifinal setelah mengalahkan Sheffield United. Laga yang berlangsung Minggu 21 Maret 2021 malam WIB itu dimenangkan The Blues -julukan Chelsea- dengan skor 2-0.

Mendapati hasil tersebut, Tuchel tentu saja merasa sangat senang. Dia mengatakan bahwa semua target yang ditetapkannya telah terpenuhi dengan baik.

“Target minggu ini adalah pergi ke perempat final (di Liga Champions) dan ke Wembley. Tim mencapai kedua target tersebut, jadi kerja bagus untuk mereka,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (22/3/2021).

Lebih jauh soal penampilan Chelsea di ajang Piala FA 2020-2021, Tuchel mengatakan bahwa para pemainnya sempat menderita saat melakoni laga. Chelsea kehilangan konsentrasi hingga momentum lantara sedikit kelelahan menjalani laga yang padat.

Tetapi, kemenangan akhirnya bisa diraih Chelsea dengan skor 2-0. Angka pertama Chelsea tercipta lewat gol bunuh diri aksi Oliver Norwood pada menit ke-24. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Hakim Ziyech di menit 90+2.

“Di babak pertama baik-baik saja. Babak kedua setelah ada peluang bagi Christian Pulisic untuk menyelesaikan permainan yang tidak kami ambil, kami kehilangan kendali, kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan momentum,” lanjutnya.

“Selama beberapa menit kami menderita, kami membiarkan dua peluang besar dan setelah itu kami beruntung lolos dengan clean sheet. Tetapi, ada banyak situasi yang menjelaskannya. Tidak apa-apa setelah 14 pertandingan,” tukas Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)