Ponakan Legenda Balap Motor Sebut Marquez Mampu Kalahkan Rekor Rossi

Sabtu, 18 April 2020 - 23:59 WIB
loading...
Ponakan Legenda Balap Motor Sebut Marquez Mampu Kalahkan Rekor Rossi
Marquez mencoba untuk menyamai bahkan melewati gelar Rossi / Foto: Istimewa
A A A
BOLOGNA - Mantan pembalap Fonsi Nieto membuat perbandingan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dalam sebuah kesempatan dia berbicara bahwa dua pembalap yang masih aktif di MotoGP itu akan selamanya menjadi subjek perselisihan filosofis bagi pengamat dan penggemar.

Marquez mencoba untuk menyamai bahkan melewati gelar Rossi. Sejauh ini sudah ada delapan gelar yang diraih pembalap tim Repsol Honda selama menjalani kariernya di tiga kelas berbeda, yakni 125cc (1 kali), Moto2 (1 kali), dan MotoGP (enam kali).

Artinya, Marquez hanya membutuhkan dua trofi lagi untuk menyamai jumlah gelar yang dimiliki Rossi. "Vale adalah seorang teman, sangat dekat dengan keluarga kami. Tapi saya pikir Marquez ada di atas," ungkap Fonsi dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (18/4/2020).

"Dia (Marc) akan melampaui gelarnya dan kita sudah memikirkan apakah dia akan mengalahkan pamanku dan Agostini juga?" tambah ponakan dari legenda Angel Nieto.

Peluang Marquez untuk menyalip gelar Rossi cukup besar. Mengingat usia The Doctor sudah tidak muda lagi, dan bahkan saat ini dia juga belum memutuskan apakah akan melanjutkan kariernya atau memutuskan pensiun.

"Saya pikir dia (Valentino) akan melanjutkan jika dia berhasil bersenang-senang, ini berarti membuat hasil yang baik. Menjadi Valentino Rossi tidak mudah. Di Italia dia bahkan tidak bisa keluar, tetapi kemudian di lingkaran teman-temannya dia lebih normal, super ramah, memperhatikan teman-temannya. Ini adalah salah satu kunci keberhasilannya," pungkas Fonsi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)