Cedera Kaki Tak Halangi Alex Marquez Mengaspal di Sirkuit Losail

Selasa, 23 Maret 2021 - 18:27 WIB
loading...
Cedera Kaki Tak Halangi Alex Marquez Mengaspal di Sirkuit Losail
Pembalap LCR Honda Alex Marquez terjatuh saat menjalani sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar. foto : motogp
A A A
DOHA - Rider LCR Honda Alex Marquez sudah siap untuk menjalani balapan seri perdana GP Qatar, Minggu (28/3/2021). Cedera yang dideritanya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2021 , sudah berangsur pulih.

Tim medis menemukan patahan dua milimeter pada metatarsal keempat di kaki kanan Alex. Dia pun harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan menghentikan tes sebelum waktunya berakhir. Namun, pembalap asal Spanyol ini sudah merasa lebih baik sekarang. Tapi, dia tidak terlalu yakin bisa tampil yang terbaik.

“Kaki saya cukup sehat. Pembengkakannya sudah berkurang secara signifikan. Bahkan jika saya tidak 100% fit di balapan pertama, itu tidak butuh waktu lama. Di motor, rasa sakit akan mereda dari adrenalin. Saya harap saya tidak mengalami gangguan apapun,” kata Alex dilansir motorsport-total.

Namun, pembalap berusia 24 tahun ini yang berangkat ke Doha dari Barcelona tanpa saudaranya, Marc Marquez karena masih menjalani pemulihan cedera lengan kanannya, memang sangat diragukan bisa mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Losail nanti. Apalagi, dia mencatatkan hasil kurang bagus selama tes pramusim.

Bahkan, Alex lima kali terjatuh. Namun, dia juga menilai para pembalap lain juga mengalami hal yang sama. Tapi, dia yakin kesalahannya itu bisa menjadi pelajaran untuknya menghadapi balapan sesungguhnya.

“Secara umum sudah banyak kecelakaan. Saya kira itu spesial di Qatar. Jika kondisinya berubah, ban depan sulit diatur. Tapi, kami juga melihat Yamaha mengalami kecelakaan, yang tidak biasa. Penting bagi saya untuk memahami setiap saya jatuh. Setelah itu, saya juga lebih cepat. Mudah-mudahan akan sedikit lebih mudah di akhir pekan balapan,” sambungnya.

Honda mengerjakan banyak detail selama tes, termasuk sasis. Secara keseluruhan, pabrikan asal Jepang itu semakin kuat dan membuat kemajuan dibandingkan tahun lalu. Namun, Alex merasa belum puas dengan peningkatannya motornya tersebut.

“Motornya sangat mirip dengan 2020. Kami telah meningkatkan beberapa aspek bagus tetapi saya tidak mempercayai trek Qatar. Ini bukan referensi yang bagus. Ini akan menjadi awal yang aneh untuk musim baru. Kami harus menunggu sampai Jerez untuk melihat di mana kecepatan motor kami,” pungkas Alex.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)